Apa Saja Kandungan dalam Buah?

By willa widiana, Minggu, 29 Oktober 2017 | 06:02 WIB
Kandungan vitamin di dalam buah bisa membantu mengusir radikal bebas. (willa widiana)

Buah mempunyai banyak jenis, bentuk, warna, dan rasa. Sebenarnya, kandungan apa saja, sih, yang ada di dalam buah? Kita cari tahu, yuk!

Pabrik Vitamin

Tubuh kita memerlukan banyak vitamin, misalnya vitamin C yang bisa didapatkan dari buah jeruk dan buah jambu. Vitamin C ini dapat membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh kita, lo!

Selain vitamin C, tubuh kita juga memerlukan vitamin B1 & B2 yang bisa didapatkan melalui anggur. O iya, jika kita mengonsumsi anggur, tubuh kita akan lebih berenergi. Kenapa? Itu karena kandungan vitamin di dalam anggur bisa mengubah karbohidrat menjadi energi.

Baca juga: Apel, buah yang banyak dimusuhi!

Gudang Gizi

Buah mengandung gizi atau nutrisi yang tinggi. Gizi itu sangat dibutuhkan oleh tubuh dan otak kita. O iya, buah bisa membantu tubuh kita untuk menyerap gizi penting. Selain itu, mengonsumsi buah sebelum sarapan bisa membuat kerja otak bertambah baik. Salah satu buah yang baik bagi otak adalah alpukat dan apel.

Gula Baik

Rasa buah banyak yang manis. Kenapa? Itu karena buah mengandung gula alami yang tinggi. Gula tersebut bisa membuat kita menjadi lebih berenergi. Saat sarapan, akan lebih bagus jika kita mengonsumsi buah. Kenapa? Karena saat tidur kita tidak mendapatkan asupan makanan. Jika kita memakan buah, kandungan gulanya bisa memberikan energi bagi tubuh kita.

Itulah beberapa kandungan yang ada di dalam buah, jika kamu tahu kandungan lainnya, jangan lupa berbagi dengan Bobo, ya!

Teks: Dwi/Willa, Ilustrasi: Ode