Uniknya Perayaan Halloween di 3 Negara ini!

By Eka Kartika, Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:00 WIB
Halloween. (Eka Kartika)

Setiap negara memiliki tradisi dan perayaan unik ketika Halloween tiba, seperti tiga negara berikut ini. Ada yang merayakannya dengan menghidangkan kue, ada juga yang membakar lilin.

Irlandia

Masyarakat di Irlandia menyajikan kue berbahan dasar buah yang dibungkus kertas saat perayaan Halloween.  Nama kue itu adalah barmbrack. Kue ini biasanya diisi dengan taburan buah kering, tapi kue akan ditaburi koin, kancing, dan cincin.

Masyarakat Irlandia percaya bahwa setiap barang yang didapat dari potongan kue mempunyai makna tertentu. Jika mendapatkan koin, maka orang tersebut akan memperoleh kekayaan. Jika mendapatkan kancing, orang itu akan memperoleh keberuntungan. Sementara, jika mendapatkan cincin, orang itu akan memiliki pasangan.

Austria

Ada beberapa masyarakat setempat yang berpuasa saat Halloween di Austira. Mereka juga menyalakan lilin sebelum memasuki malam Halloween.

Tradisi ini dipercaya sebagai penyambutan para arwah leluhur yang kembali ke dunia.

Jerman

Masyarakat di negara Jerman biasanya akan menyembunyikan berbagai benda tajam, terutama pisau yang berada di lingkungan rumah. Mereka percaya, dengan melakukan hal itu, roh jahat tidak akan menyakiti dan seluruh keluarga akan terhindar dari bahaya.