5 Fakta Unik Tentang Mimpi

By Iveta Rahmalia, Minggu, 10 Desember 2017 | 11:15 WIB
Gangguan kelumpuhan tidur sering disebut ketindihan. (Iveta Rahmalia)

Saat tidur, kita sering mengalami mimpi. Ada mimpi indah, ada juga mimpi buruk. Konon, dalam sekali tidur, kita mengalami mimpi berkali-kali. Benarkah? Yuk, kita cari tahu di 5 fakta unik tentang mimpi ini!

1. Bermimpi Setiap Malam

Teman-teman mungkin tidak sadar, sebenarnya kita bermimpi setiap malam. Hanya saja, tidak semua mimpi bisa kita ingat. Dengan begitu, kita jadi tidak sadar bahwa sebenarnya kita bermimpi.

2. Mengendalikan Mimpi

Umumnya, kita tidak bisa mengendalikan mimpi. Namun, ada beberapa orang yang bisa mengendalikan mimpi. Mereka bisa menentukan alur mimpi dan melakukan apa saja sesuka hati dalam mimpinya. Mengendalikan mimpi ini disebut sebagai lucid dream. Bahkan, ada juga yang mempelajadi lucid dream secara khusus, lo!

Baca juga: Inilah 5 Rahasia Bermimpi

3. Hanya Melihat Orang yang Pernah Kita Lihat

Kita hanya bisa memimpikan orang yang pernah kita lihat di kehidupan nyata. Orang asing yang kita lihat dalam mimpi, mungkin pernah kita lihat di suatu tempat atau suatu waktu, tapi kita tidak ingat. Misalnya, saat berpapasan di jalan atau hanya melihat sekilas.

4. Mimpi Berkali-kali

Kita bisa bermimpi sampai tujuh kali dalam satu malam, lo. Rata-rata, orang bermimpi selama satu sampai dua jam tiap malam.

5. Tidak Bisa Membaca Tulisan dan Menentukan Waktu

Kalau teman-teman tidak yakin sedang bermimpi atau tidak, cobalah membaca tulisan atau melihat jam. Kita tidak akan bisa membaca tulisan dan membaca waktu saat sedang bermimpi. Setiap kita melihat ke arah jam dalam mimpi, kita akan melihat waktu yang berbeda-beda.

Itulah 5 fakta unik tentang mimpi. Apa teman-teman masih ingat mimpi tadi malam?