5 Negara Pembuat Smartphone Terbaik

By Cirana Merisa, Sabtu, 4 November 2017 | 05:35 WIB
Kalau teman-teman tahu Samsung, itu adalah smartphone asal Korea Selatan. (Cirana Merisa)

Smartphone yang sekarang teman-teman gunakan untuk membaca laman bobo.id ini merupakan produk buatan negara-negara maju, baik di Asia maupun di Amerika. Negara apa saja ya? Yuk, kita simak.

1. Tiongkok

Tiongkok menjadi negara yang paling banyak membuat smartphone. Produk-produk lokal yang dihasilkan perusahaan di Tiongkok sangat banyak, di antaranya Huawei, Oppo, Xiaomi, ZTE, Lenovo, TCL, OnePlus, dan Meizu.

O iya, Tiongkok membuat smartphone untuk Apple juga, lo. Perusahaan besar di Tiongkok juga membeli produk dari perusahaan besar lainnya, seperti Lenovo yang membeli Motorola milik Amerika, juga TCL yang membeli Alcatel milik Perancis.

2. Korea Selatan

Kalau teman-teman tahu merk Samsung, itu adalah smartphone asal Korea Selatan. Samsung disebut-sebut sebagai raja smartphone karena penjualannya yang sangat tinggi. Meskipun Samsung berasal dari Korea Selatan, namun lebih dari 50 persen produksinya berada di Vietnam.

3. Jepang

Jepang terkenal sebagai negara pembuat kendaraan terbaik, baik itu mobil maupun motor. Namun jangan salah, teman-teman. Jepang juga mampu memproduksi smartphone terbaik, lo. Produsen smartphone terbesar di Jepang adalah Sony yang terkenal dengan jenis Xperia.

4. Taiwan

Taiwan juga merupakan salah satu negara pembuat smartphone terbaik di dunia. Teman-teman pasti tahu merk Acer, Asus, dan HTC. Itulah produk-produk hasil perusahaan teknologi di Taiwan.

5. Kanada

Siapa yang tahu Blackberry? Nah, smartphone merk ini dihasilkan di negara Kanada. Meskipun sekarang penjualan Blackberry sudah tidak setinggi dulu, tapi perusahaan ini masih berjuang untuk menandingi smartphone lainnya.