3 Menu Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Makan Siang

By Cirana Merisa, Kamis, 2 November 2017 | 06:50 WIB
Kandungan gula yang terdapat pada minuman manis itu sangat tinggi. (Cirana Merisa)

Bobo.id - Makan siang memengaruhi semangat kita menjalankan aktivitas. Mengonsumsi makanan sehat di siang hari bisa mengembalikan energi.

Namun, 3 menu ini tidak boleh dikonsumsi pada saat maupun setelah makan siang.

Mayones

Mayones biasanya dimakan bersama dengan roti lapis, salad, atau bahkan gorengan. Saus ini digunakan untuk menambah rasa pada makanan, seperti saus tomat dan sambal.

Namun, hampir seluruh kandungan mayones adalah lemak yang tidak baik untuk kesehatan, sedangkan kandungan nutrisinya hanya sedikit.

Baca juga: Hindari Minum Teh Setelah Makan

Yoghurt

Yoghurt sering dimakan sebagai makanan penutup setelah makan siang. Mengonsumsi yoghurt yang tanpa rasa bisa menyehatkan tubuh karena banyak mengandung gizi, apalagi jika ditambah potongan buah yang segar.

Tapi kalau teman-teman mengonsumsi yoghurt dengan bermacam-macam rasa, justru malah tidak sehat bagi tubuh. Kenapa? Karena ternyata yoghurt dengan varian rasa itu mengandung gula dengan kadar tinggi yang bisa menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan.

Baca juga: Makanan Sehat, Bisa Berubah Jadi Tidak Sehat

Minuman Manis

Kalau cuaca sedang panas, meminum es teh manis atau minuman bersoda setelah makan siang pasti sangat nikmat. Minuman manis nan dingin itu bisa menyegarkan tubuh kita yang bisa jadi kelelahan akibat terlalu fokus belajar.

Tapi sama seperti yoghurt, kandungan gula yang terdapat pada minuman manis itu sangat tinggi dan bisa menyebabkan gigi rusak, obesitas, atau bahkan penyakit jantung dan ginjal.