Kampung 3D yang Ada di Indonesia

By Iveta Rahmalia, Kamis, 2 November 2017 | 12:30 WIB
Kampung Tridi di Kelurahan Kesatrian, Malang, Jawa Timur. (Iveta Rahmalia)

Museum tiga dimensi (3D) sudah banyak ada di Indonesia. Bagaimana kalau seni tiga dimensi ini ada di dalam lingkungan tempat tinggal? Yuk, lihat kampung 3D yang ada di Indonesia ini!

Malang

Dinding dan fasilitas umum di gang Kelurahan Kesatrian ini telah berubah. Dulu, kampung yang dekat dengan Sungai Brantas itu merupakan kampung kumuh. Sekarang, banyak orang yang berswafoto di sini. Mereka menyebutnya dengan nama Kampung Tridi. Itu karena banyak lukisan tiga dimensi (3D) yang ada di sini. Keren, ya! O iya, Kampung Tridi ini bersebelahan dengan Kampung Warna-warni di Kelurahan Jodipan, lo! Kalau ke Malang, teman-teman boleh mampir ke sini.

Blitar

Sama Seperti Malang, kota Bumi Proklamator ini juga memiliki kampung wisata tiga dimensi yang dinamakan Kampung Wisata 3D Bongares.  Bongares adalah singkatan dari Bocah Ngarep Resort. Lokasinya ada di Lingkungan RT 3 RW 1 Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Depok

Nah, kampung 3D di Depok ini masih terbilang baru. Kampung 3D ini letaknya ada di Jalan Danau Tondano Raya, Sukmajaya, Kota Depok. Di sini, ada tujuh lukisan tiga dimensi yang unik.

Baca juga: Ada Kampung Tiga Dimensi di Kota Depok

Itulah kampung 3D yang ada di Indonesia. Teman-teman pernah melihat kampung 3D lainnya?