Es Lemon, Minuman Segar yang Menjaga Kesehatan Tubuh

By Putri Puspita, Sabtu, 4 November 2017 | 10:33 WIB
Segarnya es lemon! (Putri Puspita)

Panas-panas begini membayangkan enaknya minum es lemon. Hmmmm, pasti sangat menyegarkan. Eits! Selain segar, ternyata es lemon juga bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Kok bisa, ya?

Asal Mula Vitamin C pada Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang terkenal karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Lemon memiliki rasa asam yang menyegarkan. Asam dalam lemon disebut asam sitrat, sama seperti asam yang terkandung di dalam buah jeruk. Asam inilah yang menjaga vitamin C dalam buah lemon, sehingga kandungan vitamin C lemon tidak banyak berkurang sejak dipetik oleh petani hingga ketika kita makan.

Musuh Radikal Bebas

Vitamin C berguna untuk membantu metabolisme tubuh dan melindungi kita dari radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Vitamin C bertindak sebagai pahlawan yang mencegah radikal bebas menyerang tubuh kita. Sebelum radikal bebas menempel dan merusak tubuh kita, vitamin C dalam tubuh sudah terlebih dahulu menempel dan menghilangkan sifat racun dari radikal bebas itu.

Cocok Menjadi Teman Makan Sate

Radikal bebas banyak terdapat dalam asap kendaraan, sate dan makanan-makanan yang digoreng. Semakin banyak kita terpapar radikal bebas, semakin banyak juga kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Jadi, makan atau minum minuman yang banyak mengandung vitamin C, misalnya es lemon, sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. Es lemon juga bisa jadi pilihan minuman terbaik setelah kita makan sate, agar radikal bebas dari sate tidak mengganggu kerja tubuh kita.

Wah, jadi ingin minum es lemon ya, hi..hi..hi...

Teman-teman, selalu ingat untuk selalu manjaga kesehatan dan makan atau minum buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, yaa.

Teks dan Foto: Putri Puspita | Bobo.ID