Boots, Anjing Penjaga Anak Kucing

By Sylvana Toemon, Selasa, 7 November 2017 | 03:10 WIB
Boots, anjing penjaga anak kucing (Sylvana Toemon)

Anjing dan kucing biasanya tidak pernah rukun. Apabila bertemu, mereka selalu ribut bertengkar. Kalau tidak bertengkar sampai mencakar, anjing dan kucing sama-sama menggeram. Huh! Pokoknya ribut, deh!

Baca juga: 5 Fakta Seru Seputar Anjing

Kitten Nanny

Boots bukanlah anjing biasa. Anjing jenis Golden Retriever blasteran Chow ini suka bermain dengan kucing. Lebih tepatnya dengan anak kucing. Anak-anak kucing pun suka bermain dengan Boots. The Arizona Humane Society’s Kitten Nursery di Arizona, Amerika Serikat bahkan menjadikannya penjaga anak kucing (kitten nanny).

Baca juga: 5 Anjing Bertubuh Kecil

Anak Kucing untuk Diadopsi

Anak-anak kucing di The Arizona Humane Society’s Kitten Nursery disiapkan untuk diadopsi. Anak-anak kucing ini sejak masih kecil sudah diperkenalkan dengan keadaan yang biasanya ada di rumah supaya tidak kaget. Mereka diperdengarkan mesin mobil, mesin pengisap debu dan juga dengan makhluk hidup lainnya. Bermain dengan Boots juga menjadi bagian dari persiapan itu. Apabila mereka sudah terbiasa bertemu dan bermain dengan binatang lain, anak-anak kucing itu diharapkan tidak akan kaget kalau rumah yang mereka tempati kelak ternyata memiliki binatang peliharaan yang lain.