Sikat Gigi Tanpa Pasta Gigi

By Sylvana Toemon, Kamis, 9 November 2017 | 03:10 WIB
Sikat gigi tanpa pasta gigi (Sylvana Toemon)

Siapa yang setiap hari membersihkan gigi menggunakan sikat dan pasta gigi? Pasta gigi mengandung zat pembersih yang akan membersihkan gigi kita. Apakah ada sikat gigi yang dapat membersihkan gigi tanpa pasta gigi?

Baca juga: Gigi dan Gusi Sehat

Misoka

Sebuah perusahaan di Jepang menciptakan sikat gigi yang dapat digunakan tanpa pasta gigi. Hasilnya sama bersihnya dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi. Sikat gigi yang didesain oleh Kosho Ueshima ini diberi nama Misoka. Misoka dalam bahasa Jepang artinya hari terakhir dalam sebulan. Misoka memang dirancang untu berfungsi dengan baik selama sebulan. Setelah digunakan setiap hari selama sebulan, maka bulu-bulu sikat akan melemah dan tidak dapat membersihkan gigi dengan baik.

Baca juga: Sikat Gigi Ajaib, Hanya Perlu 10 Detik

Teknologi Nano

Sikat gigi Misoka memiliki bulu sikat yang dilapisi ion mineral dengan teknologi nano. Ion pada bulu sikat itu akan bereaksi bila terkena air. Sikat gigi ini dapat digunakan dengan mudah. Cukup mencelupkannya ke dalam air, kemudian menyikatkannya ke gigi. Mudah dan praktis. Setelah digunakan, sikat gigi ini harus dibersihkan menggunakan air yang mengalir.