Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Tidak Mudah Lupa

By Cirana Merisa, Jumat, 10 November 2017 | 03:01 WIB
Sayuran berwarna seperti ini membuat sel-sel otak menjadi lebih kuat dan sehat. (Cirana Merisa)

Siapa yang sering lupa? Hi..hi..hi... Lupa merupakan hal yang wajar. Namun, kalau sudah keseringan, wah, bisa gawat. Supaya tidak jadi orang yang pelupa, teman-teman bisa perbanyak mengonsumsi 5 makanan ini.

1. Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Dalam sebuah penelitian, orang yang banyak mendapat asupan omega-3 bisa berpikiran lebih tajam dan mendapatkan nilai yang tinggi saat ujian. Wah, siapa yang mau dapat nilai bagus?

Baca juga: Inilah 5 Jenis Makanan yang Bisa Membuat Kamu Bahagia

2. Telur

Telur mengandung banyak sekali protein. Bagian kuning telur kaya akan kolin, yaitu zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat. Harganya yang terjangkau menjadikan telur sebagai salah satu makanan sumber protein yang mudah didapat. Vitamin A dan B yang ada pada telur juga baik untuk pertumbuhan kita, lo.

3. Oatmeal

Oatmeal biasanya dimakan pada saat sarapan, bisa dicampur dengan buah segar atau dengan yogurt. Oatmeal merupakan sumber energi bagi otak. Kandungan serat pada oat berfungsi untuk menjaga otak agar bisa terpenuhi kebutuhannya sampai sebelum makan siang. Oat juga mengandung vitamin B dan E yang membuat tubuh dan otak bekerja dalam kondisi yang sehat.

Baca juga: Buah dan Sayuran, Makanan Anti Galau

4. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan baik untuk tubuh, bahkan saat sudah dijadikan selai kacang. Kandungan karbohidrat dan protein pada kacang menghasilkan energi untuk tubuh dan otak sehingga bisa membantu kemampuan berpikir kita. Kacang juga mengandung serat, mineral, dan vitamin, serta yang paling penting yaitu omega-3.

5. Sayuran berwarna

Teman-teman suka makan sayur tidak? Sebenarnya rasa sayur itu enak, kok. Sayur juga bisa menyehatkan otak dan tubuh kita, lo. Bayam, brokoli, wortel, tomat, dan labu merupakan sayuran yang banyak mengandung nutrisi dan antioksidan. Sayuran berwarna seperti ini membuat sel-sel otak menjadi lebih kuat dan sehat.

Kalau teman-teman mengonsumsi makanan-makanan ini secara rutin, daya ingat teman-teman akan semakin kuat dan tidak pelupa lagi. Selamat makan!

Baca juga: 4 Sayuran yang Populer Sejak Bayi