Sphynx, Si Kucing Botak

By willa widiana, Jumat, 10 November 2017 | 05:15 WIB
Kucing Sphynx (willa widiana)

Kebanyakan kucing punya bulu tebal yang bisa melindungi tubuhnya dari udara dingin. Namun, kucing sphynx tidak punya bulu tebal seperti teman-temannya. Wah... bagaimana cara ia menghangatkan diri?

Bulu Super Tipis

Orang-orang selalu menganggap sphynx sebagai kucing botak. Beberapa orang juga menganggap sphynx sebagai kucing tak berbulu. Padahal, kucing sphynx punya bulu, tapi bulunya sangat halus dan tipis. Jadi, tidak terlihat dengan jelas.

Baca juga: 7 Fakta Kucing.

Sedikit Menyeramkan

Kucing sphynx punya wajah segitiga dengan telinga yang runcing. Matanya tajam dan kulitnya keriput. Jika diperhatikan, kucing sphynx sedikit menyeramkan, ya, Teman-teman. Beberapa orang mungkin akan merasa geli juga dengan kucing ini.

Sahabat Manusia

Meski terlihat menyeramkan, kucing sphynx sangat bersahabat dengan manusia, terutama pemiliknya. Ke mana pun pemiliknya pergi, ia akan dekat-dekat terus dengan majikannya. Sikap kucing sphynx ini bukan karena manja, tapi karena ia butuh suhu hangat yang berasal dari tubuh manusia. Hihi... unik, ya, kucing sphynx ini.

O iya, Teman-teman, kucing sphynx termasuk kucing yang pintar dan bersemangat, lo! Satu lagi, jika mendengar namanya, Teman-teman pasti akan menganggap kucing sphynx berasal dari Mesir. Padahal, kucing unik ini berasal dari Kanada.

Adakah di antara teman-teman yang memelihara kucing sphynx?

Foto: Creative Commons, pixabay.com