3 Toilet Keren di Dunia

By willa widiana, Sabtu, 11 November 2017 | 09:35 WIB
Toilet di Mall Chung Yo, Taiwan (willa widiana)

Saat mendengar kata toilet, kita pasti membayangkan tempat yang basah dan kadang kotor. Namun, tiga toilet ini sangat berbeda. Saat melihatnya, kita pasti akan kagum dan menyebutnya sebagai toilet keren di dunia.          

Toilet di Mall Daimaru, Tokyo

Toilet umum di Mall Daimaru, Tokyo, Jepang, dibuat seperti tempat spa supaya orang yang masuk merasa nyaman dan tenang. Saking mewahnya, toilet itu pun dijuluki toilet mercedes. Tempat duduk toiletnya terasa hangat. Semprotan air pembilasnya juga ada berbagai macam. Salah satunya semprotan air pembilas yang mirip seperti pijatan. Setelah dibilas, bagian tubuh yang basah akan dikeringkan dengan udara hangat. Wah... benar-benar nyaman, ya!

Baca juga: 5 Hal yang Bisa Menyebarkan Kuman

Toilet di Gedung Sofitel, Wina

Gedung Sofitel terletak di Kota Wina, Austria. Lantai 35 gedung ini punya toilet yang terbuat dari kaca. Jadi, pengguna toilet bisa pipis sambil menyaksikan pemandangan Kota Wina yang indah. Teman-teman tidak perlu khawatir, kaca itu dirancang secara khusus. Jadi, orang yang berada di luar gedung tidak bisa melihat orang yang menggunakan toilet. Unik, ya!

Toilet di Mall Chung Yo, Taiwan

Mall satu ini menyediakan toilet yang sangat unik. Bayangkan saja, toiletnya dilengkapi dengan pemandangan ikan-ikan samudera. Jika kita masuk ke toilet ini, kita berasa pipis ditemani para ikan. Wah... kita pasti ingin berlama-lama di toilet seperti ini.

Menghargai

Toilet keren itu diciptakan dengan satu tujuan, yakni membuat orang-orang menghargai toilet. Seperti kita tahu, banyak orang yang tidak peduli dengan toilet umum. Namun, jika toilet umumnya dirancang seindah itu, orang-orang mau menghargai dan menjaga toilet. Keren, ya, tujuan dibalik pembuatan toilet keren di dunia itu.

Ilustrasi: Ode