Mengapa Kita Harus Mengantre?

By Putri Puspita, Senin, 13 November 2017 | 02:51 WIB
Budayakan Antre (Putri Puspita)

Ketika membeli tiket atau akan naik kendaraan umum, kita harus mengantre. Walaupun terburu-buru, kita juga diminta untuk tetap berbaris  dan menunggu giliran.

Mengapa, ya, harus antre?

Menghormati Orang Lain

Bayangkan saja ketika sudah lama menunggu, ada orang yang datang menyerobot barisan. Pasti itu membuat kita merasa kesal.

Jadi, ketika kita mau mengantre, sebenarnya hal itu adalah cara kita menghormati orang lain dan menjaga perasaan mereka. Jika kita merasa terburu-buru karena urusan yang mendesak, kita bisa meminta dengan sopan untuk mendahului barisan, itu pun jika diizinkan.

Menjaga Kenyamanan dan Keamanan

Mengantre  juga bentuk usaha kita untuk menjaga kenyamanan diri dan semua orang. Bisa kita bayangkan kalau semua orang berebut ingin mendapatkan giliran pertama. Pasti jadi berdesak-desakan dan tidak nyaman. Hal ini juga bisa membuat kita terdorong dan jatuh sehingga tidak aman.

Jadi, lebih aman mengantre, ya.

Melatih Kesabaran dan Mengatur Waktu

Mengantre juga bisa membantu kita lebih sabar, apalagi jika terburu-buru. Selain itu, mengantre juga membuat kita belajar mengatur waktu agar tidak terlambat untuk bertemu seseorang atau datang ke suatu tempat.

Yuk, kita budayakan antre!

Teks dan Foto: Putri Puspita | Bobo.ID