Jepang Juga Punya Kue Lapis

By Putri Puspita, Selasa, 14 November 2017 | 04:15 WIB
Hokkaido Thousand Layer Cake (Putri Puspita)

Suka makan kue lapis? Suka makanan Jepang? Ternyata, Jepang juga punya kue lapis. Seperti apa bentuknya?

Hokkaido Thousand Layer Cake

Oh! Nama asli kue lapis ini adalah Hokkaido Thousand Layer Cake. Dari namanya yang memiliki kata thousand layer, sepertinya memang kue ini tersusun dari banyak sekali lapisan.

Hokkaido Thousand Layer Cake adalah kue lapis dari Jepang yang dibuat dari tumbukan lembaran crepes yang tipis dan diisi cream yang lembut. Kue ini ternyata bentuk lain dari kue pendahulunya di Prancis yang bernama Mille Crepes yang dimodifikasi dengan cita rasa khas Jepang.

Beraneka Rasa

Hokkaido Thousand Layer Cake umumnya tersedia dalam beberapa rasa, seperti original, oreo, green tea, stroberi, blueberry, kopi, serta coklat. Uniknya, rasa yang paling favorit sampai sekarang adalah rasa original.

Rasa original dari kue ini sebenarnya adalah rasa vanila dari biji vanila asli. Tekstur kue sangat lembut, dipadu dengan cream dan crepes yang berkualitas. Kemudian, di bagian atas kue diberi karamel. Biasanya kue ini dinikmati dalam kondisi dingin. Yummy!

Mau Coba?

Tidak perlu ke Jepang, karena Hokkaido Thousand Layer Cake bisa teman-teman dapatkan di beberapa gerai yang tersebar di Jakarta. Harganya sekitar Rp280.000 - Rp360.000.

Nah, karena dibuat tanpa bahan pengawet, kue ini hanya bisa bertahan selama tiga hari setelah pembelian, itu pun jika diletakkan pada wadah tertutup di kulkas.

Teks dan Foto: Putri Puspita | Bobo.ID