Fakta Seru Seputar Penguin

By willa widiana, Jumat, 17 November 2017 | 06:25 WIB
Fakta Seru Seputar Penguin (willa widiana)

Penguin adalah salah satu jenis burung yang tak bisa terbang. Meski begitu, penguin sangat pandai berenang. Selain dua hal itu, penguin masih punya fakta seru lain yang harus Teman-teman ketahui, nih!

Fakta 1 – Kutub Selatan

Penguin itu ada tujuh belas jenis. Kebanyakan dari mereka tinggal di Kutub Selatan. Sebagian lainnya ada yang tinggal di Selandia Baru, Australia, Chili, Argentina, dan Afrika Selatan. O iya, penguin hanya bisa ditemukan di Kutub Selatan, di Kutub Utara tidak ada penguin.

Fakta 2 – Apa Saja

Saat di dalam air, penguin akan makan ikan dan makhluk laut lain yang berhasil mereka tangkap. Jadi, mereka tidak terlalu pilih-pilih makanan. O iya, penguin juga bisa minum air laut, lo! Wah... mereka hebat, ya!

Fakta 3 – Terbesar dan Terkecil

Penguin kaisar adalah penguin tertinggi, tubuhnya bisa tumbuh hingga 1,2 meter. Penguin little blue adalah penguin terkecil, tinggi tubuhnya hanya bisa mencapai 33 cm.

Fakta 4 – Tahan Napas

Setengah waktu penguin dihabiskan di dalam air. Jadi, mereka bisa menahan napas cukup lama. Penguin kaisar bisa menahan napas selama 20 menit. Hebat, ya! Padahal selama di dalam air, ia harus berenang dan mencari makan.

Fakta 5 – Hitam dan Putih

Penguin punya bulu hitam dan putih. Ternyata, itu ada fungsinya, lo! Bulu hitam penguin bisa membuat tubuhnya tersamar, jika dilihat dari atas. Begitu juga dengan bulu putihnya. Bulu itu akan membuat penguin tersamar, jika dilihat dari bawah. Keren, ya!

Itulah fakta seru seputar penguin, Teman-teman!

Foto: publicdomainpictures.net, Creative Commons