5 Hewan Hasil Persilangan

By willa widiana, Selasa, 21 November 2017 | 08:30 WIB
Liger (willa widiana)

Ternyata, dua hewan yang berbeda bisa disilangkan, lo! 5 hewan di bawah ini adalah contoh dari persilangan dua hewan yang berbeda.

1. Liger

Liger adalah singkatan dari lion – tiger. Yap, liger terlahir dari persilangan dua hewan yang berbeda. Ayah liger adalah seekor singa, sedangkan ibunya seekor harimau. Liger biasanya punya tubuh yang lebih besar, daripada kedua orangtuanya. Namun sayang, liger tidak bisa hidup di alam liar.

2. Leopon

Kalau leopon adalah singkatan dari leopard dan lion. Ayah leopon adalah seekor leopard dan ibunya seekor singa. Leopon punya tubuh berwarna krem, mirip seperti singa. Namun, di sekujur tubuhnya ada bintik pudar yang mirip leopard. O iya, leopon jantan biasanya punya surai, seperti singa. Namun, surainya tidak selebat singa.

3. Wholphin

Wholphin adalah singkatan dari whale dan dolphin. Ayah wholphin adalah seekor paus pembunuh (orca), sedangkan ibunya adalah seekor lumba-lumba. Wholphin punya tubuh mirip lumba-lumba. Namun, mulutnya tidak sepanjang lumba-lumba. Selain itu, warna tubuhnya juga lebih gelap, daripada lumba-lumba pada umumnya.

Baca juga: Liger Alias Simau

4. Grolar

Grolar adalah seekor beruang. Grolar itu singkatan dari grizzly dan polar. Yap, grolar merupakan hasil persilangan antara beruang grizzly dengan beruang kutub. Grolar punya bulu krem (campuran antara cokelat dengan putih). Wajahnya lebih mirip beruang kutub, tapi badannya lebih mirip beruang grizzly.

5. Zorse

Kalau zorse itu singkatan dari zebra horse. Jadi, ayah zorse adalah seekor zebra, sedangkan ibunya seekor kuda biasa. Beberapa zorse biasanya terlahir dengan belang di seluruh tubuh. Namun, ada juga zorse yang hanya punya belang di setengah tubuhnya. O iya, zorse biasanya terlahir dengan warna tubuh yang lebih beragam.

Itulah lima hewan hasil persilangan. Kira-kira... mana yang paling keren menurut Teman-teman?

Foto: Creative Commons