Lakukan Hal Ini Setelah Menggunakan Ponsel

By willa widiana, Selasa, 21 November 2017 | 09:05 WIB
Lakukan Hal Ini Setelah Menggunakan Ponsel (willa widiana)

Teman-teman pernah merasa pegal setelah menggunakan ponsel? Jika pernah, coba lakukan hal ini setelah menggunakan ponsel.

Luruskan Jari

Setelah memegang ponsel, coba luruskan empat jarimu. Setelah itu, tekan perlahan ke belakang menggunakan tangan sebelahnya. Lakukan gerakan ini selama lima detik, setelah itu ulangi hingga tiga kali. O iya, lakukan gerakan ini pada kedua tangan, ya!

Putar Jempol

Setelah meluruskan jari, sekarang saatnya acungkan kedua jempolmu. Setelah itu, putarkan kedua jempol kita secara bersamaan selama lima detik ke arah jarum jam. Setelah itu, putarkan lagi jempol kita ke arah berlawanan jarum jam selama lima detik. Lakukan gerakan ini dua kali.

Lipat Jari dan Kepalkan

Buka jarimu, lalu lipat empat jari kita ke telapak tangan secara bersamaan dan tahan selama lima detik. Setelah itu, kepalkan tangan dan tahan selama lima detik. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga kali, ya!

Baca juga: Trotoar Khusus Pengguna Ponsel

Tiga gerakan di atas bisa membuat tangan kita rileks dan mengurangi risiko cidera. Gerakan ini sebaiknya dilakukan setelah menggunakan ponsel selama lima belas menit berturut-turut. Gerakan ini juga bisa dilakukan, jika kita sudah pegal menulis. Selamat mencoba Teman-teman!

Sumber: vodafone, Foto: Willa