Keren, Ada Taman Bermain Virtual Reality Pertama di Tiongkok!

By Yomi Hanna, Rabu, 22 November 2017 | 06:08 WIB
Penampakan Taman Bermain VR di Tiongkok (Hanna Vivaldi)

Negara Tiongkok semakin gencar untuk menyediakan objek wisata bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke negaranya. Sebentar lagi, di negara ini akan dibuka sebuah taman bermain yang berbeda dari taman bermain pada umumnya. Yuk, kita lihat apa keunikannya!

East Valley of Science and Fantasy

Biasanya objek wisata di Tiongkok kebanyakan mengandung makna sejarah dan filosofisnya. Namun, objek wisata yang baru ini dibuat lebih modern dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Taman bermain ini diberi nama East Valley of Science and Fantasy, yang merupakan tempat bermain berbasis realitas virtual atau virtual reality (VR) terbesar dan pertama di Tiongkok.

Taman bermain seluas 129,4 hektar ini didirikan oleh sebuah perusahaan teknologi besar di Tiongkok, Oriental Times Media Corp’s. Pembangunan taman tersebut menghabiskan biaya sebesar 10 triliun yuan atau senilai Rp 20,4 triliun.

Baca juga : Taman Bermain yang Ramah Bagi Difabel

Beragam Wahana Seru dan Canggih

Taman hiburan yang terletak di kawasan Guiyang Tiongkok ini dibuat untuk memberikan pengalaman dunia fiksi seperti terjadi di kehidupan nyata. Berdasarkan The Next Web pada tanggal 18 November 2017 yang lalu, tiket memasuki taman bermain ini dapat dipesan secara online mulai sekarang.

East Valley of Science and Fantasy akan diisi dengan ruang rekreasi VR, restoran, dan area untuk anak-anak. Untuk menikmati setiap wahana yang ada, pengunjung akan dibekali dengan  perangkat headset VR saat berada di pintu masuk taman.

Headset ini nantinya digunakan pengunjung untuk menjelajah ruang angkasa, bertemu alien, hingga mengendarai roller coaster VR bertema pertempuran luar angkasa. Wow, seru, ya, sepertinya!

Sumber: Kompas.com/Rizky Chandra Septania