Kostum Iron Man yang Bisa Terbang Sungguhan

By Cirana Merisa, Kamis, 23 November 2017 | 05:45 WIB
Richard Browning menciptakan kostum Iron Man yang diberi nama Daedalus. (Cirana Merisa)

Teman-teman suka menonton film Iron Man? Pahlawan ciptaan Marvel ini punya kekuatan seperti pahlawan super lainnya, termasuk terbang.

Rekor Dunia

Baru-baru ini, seorang laki-laki asal Inggris memecahkan sebuah rekor kecepatan terbang. Laki-laki bernama Richard Browning ini terbang dengan menggunakan kostum Iron Man, lo. Kostum ini diciptakan sendiri olehnya dan diberi nama Daedalus.

Dengan menggunakan kostum ini, ia bisa terbang dan melintasi jarak 100 meter dengan kecepatan 51,53 km/jam. Browning diberikan gelar pemegang rekor kecepatan tertinggi dalam kategori kostum bermesin jet yang dikendalikan tubuh.

Baca juga: Rekor Dunia dari Burger

Teknologi Canggih

Kostum Iron Man ini dilengkapi dengan mesin jet kecil yang bisa dikendalikan dengan tangan. Ada enam buah mesin jet yang masing-masing bisa menghasilkan gaya dorong sebesar 22 kilogram. Tiga mesin jet dipasang di tangan kiri dan tiga mesin jet lainnya dipasang di tangan kanan. Ada juga mesin jet turbin yang dipasang di pinggul.

Selain itu, kostum ini juga dilengkapi dengan Heads-Up Display (HUD) di depan mata untuk menampilkan informasi penting seperti jumlah bahan bakar dan indikator mesin. Wah, canggih sekali ya!

Baca juga: Unik, Sekarang Ada Kostum Samurai Untuk Hewan

Biaya yang Mahal

Sebenarnya penemuannya ini sudah dipublikasikan pada bulan April lalu, tapi baru benar-benar didaftarkan rekor dunia pada bulan November ini. Sejak April lalu, Browning telah mengembangkan kostum ini dengan biaya yang tidak sedikit, yaitu mencapai 8 milyar rupiah, lo.

Ayo, siapa yang mau mencoba kostum Iron Man ini? Hi..hi..hi..

Sumber: Kompas.com/Rizky Chandra Septania