Peralatan Agen Rahasia yang Pernah Ada

By Eka Kartika, Senin, 27 November 2017 | 11:55 WIB
Ini bukanlah payung sembarangan, lo.Foto: travelchannelcom (Eka Kartika)

Teman-teman pernah menonton film tentang agen rahasia atau mata-mata? Agen rahasia dan mata-mata itu ada di dunia nyata, lo. Tahukah teman-teman, apa saja peralatan yang dibawa seorang agen rahasia dan mata-mata. Yuk, kita lihat peralatannya!

Payung Beracun

Payung biasanya digunakan untuk melindungi diri dari hujan dan panas. Namun, ternyata payung juga bisa menjadi senjata yang mematikan, teman-teman. Pada tahun 1978, departemen rahasia Bulgaria menciptakan payung dengan senjata kecil yang menembakkan peluru mini yang beracun.

Pemancar di Dalam Hak Sepatu

Jika dilihat sekilas, sepatu berwarna coklat dengan hak pada bagian bawahnya ini, memang seperti terlihat seperti sepatu biasa. Namun, ternyata sepatu itu bukan sepatu sembarangan. Di dalam bagian hak sepatu ini tersimpan sebuah mikrofon dan pemancar. Kedua alat tersebut adalah untuk merekam semua percakapan target yang akan dimata – matai.

Burung Merpati, si Pengambil Gambar Rahasia

Burung merpati merupakan burung istimewa. Selain dapat mengirim pesan, burung jenis ini juga pernah dimanfaatkan para agen rahasia sebagai fotografer udara. Burung merpati ini pernah dimanfaatkan pada Perang Dunia Pertama.

Mereka dilengkapi dengan kamera kecil. Ketika terbang, kamera akan secara otomatis mngambil gambar untuk dicetak. Karena jasanya, merpati milik para agen rahasia sering mendapat medali untuk menghargai jasa mereka.

Pistol Gantungan Kunci

Bentuk dan ukurannya memang sangat kecil. Biasanya pistol mini seperti gantungan kunci ini, digunakan para agen rahasia yang betugas menjadi mata-mata saat dalam keadaan terdesak.

Senjata ini dibuat oleh agen rahasia Bulgaria dan dibuat khusus untuk misi rahasia. Namun, akhirnya, keberadaan pistol tersebut bocor dan diketahui oleh orang banyak.