Giraffe Manor, Hotel Jerapah di Kenya

By Sylvana Toemon, Minggu, 26 November 2017 | 09:10 WIB
Giraffe Manor di Kenya (Sylvana Toemon)

Makan bersama keluarga saat liburan pasti sering kita lakukan. Kalau makan bersama keluarga ditemani oleh jerapah? Bagaimana rasanya, ya? Nah, pengalaman itu dapat dirasakan di Giraffe Manor.

Baca juga: Kenapa Leher Jerapah Panjang?

Jerapah Si Leher Panjang

Di Girraffe Manor atau Hotel Jerapah kita bisa bertemu dengan jerapah. Hotel yang terletak di Nairobi, Kenya ini tidak hanya diberi nama jerapah, lo. Hotel ini juga menjadi tempat bermain bagi jerapah, lo. Kita bahkan bisa makan bareng jerapah. Bagaimana caranya makan bareng jerapah si leher panjang?

Baca juga: 9 Fakta Unik Jerapah

Mampir di Pagi dan Sore Hari

Jerapah-jerapah di sekitar Hotel Jerapah sering mampir di pagi hari sebelum mereka masuk ke hutan. Mereka juga sering mampir di sore hari. Lehernya yang tinggi membuat mereka bisa memasukkan kepalanya di jendela yang berada di lantai 2. Penghuni hotel dapat memberi makan dan bermain dengan jerapah-jerapah ini. Mereka tidak mengganggu, kok. Memberi makan jerapah ini bahkan menjadi atraksi khusus untuk penghuni hotel.

Baca juga: Menginap di Hotel Bersama Harimau

Gedung Tua

Gedung Hotel Jerapah ini  adalah gedung tua berlantai 2 yang dibangun tahun 1930. Pada tahun 1974, rumah besar ini diubah menjadi hotel. Hotel ini tidak terlalu besar. Hanya ada 10 kamar di hotel ini. Setiap kamarnya memiliki ciri khas tersendiri. Hotel Jerapah berada di tepian hutan dekat Nairobi.

Walaupun terletak di dekat hutan dan agak terpencil, di hotel ini juga ada fasilitas internet. Wah, apakah kamu tertarik untuk berlibur ke tempat ini?

Sumber: thesafaricollection.com