Inilah 3 Fitur Google Maps yang Bisa Memudahkan Kita Bepergian

By Cirana Merisa, Selasa, 28 November 2017 | 06:45 WIB
Google Maps juga bisa membantu kita mencari jalan keluar di dalam ruangan. (Cirana Merisa)

Kalau kita pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi, terkadang kita akan menggunakan Google Maps supaya tidak tersesat. Nah, ada beberapa fitur pada Google Maps yang bisa dicoba.

1. Transportasi Online

Google Maps sekarang terhubung dengan transportasi online, lo. Kalau teman-teman sedang membuka aplikasi Google Maps dan ingin memesan transportasi online, teman-teman bisa langsung pilih ikon yang paling ujung kanan, yang bergambar orang membawa tas. Di sana akan ada pilihan transportasi online yang bisa digunakan sehingga teman-teman bisa langsung memesannya.

Baca juga: Sensor Wajah, Inilah Fitur Baru Facebook

2. Kereta dan Bus

Google Maps tak hanya menunjukkan rute kendaraan pribadi atau jalan kaki saja, lo, tapi juga menunjukkan rute kendaraan umum, terutama KRL Commuter Line dan Bus Transjakarta. Misalnya teman-teman dari rumah ingin pergi ke Mall Grand Indonesia. Hanya dengan pilih ikon bergambar kereta, Google Maps akan langsung menunjukkan rute mana yang bisa teman-teman ambil saat naik kereta atau naik bus.

Baca juga: Jalan-jalan Keliling Tata Surya Lewat Google Maps

3. Peta di Dalam Ruangan

Kalau teman-teman pergi ke tempat yang luas dan ramai, terkadang akan sulit menemukan pintu keluar, apalagi jika teman-teman baru ke sana pertama kalinya. Nah, Google Maps tidak cuma bisa menunjukkan jalan di luar saja, lo. Aplikasi ini juga bisa membantu kita mencari jalan keluar di dalam ruangan.

Namun Google Maps baru menyediakannya di beberapa tempat, antara lain Mall Grand Indonesia, Museum Nasional Indonesia,  Jakarta Convention Centre, Bandara Ngurah Rai Bali, dan lain-lain.