Mengenal Lumba-lumba di Lovina

By Putri Puspita, Rabu, 6 Desember 2017 | 03:05 WIB
Berkenalan dengan Lumba-Lumba (Putri Puspita)

Jika berkunjung ke Bali bagian Utara, teman-teman bisa menyapa dan melihat langsung lumba-lumba liar di Pantai Lovina. Mereka lucu dan sangat ramah.

Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Buleleng, Bali utara. Lokasi ini berjarak tiga jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Denpasar. Pantai Lovina juga bisa dijangkau dengan melakukan perjalanan selama dua jam dari pelabuhan Gilimanuk.

Alamnya Masih Alami

Pantai Lovina menawarkan pemandangan yang alami dan sangat Indah. Hamparan pasir hitam membentang, diselingi dengan perahu-perahu nelayan. Ketika fajar menyingsing, ratusan burung berterbangan dan bersiul bersahut-sahutan. Ada juga burung camar yang sesekali terbang menukik untuk menangkap ikan-ikan kecil. Sangat indah dan menenangkan hati.

Wisata Melihat Lumba-lumba

Daya tarik wisata yang paling digemari di pantai Lovina adalah atraksi lumba-lumba liar. Setiap jam 4 pagi, puluhan perahu nelayan dibariskan di pesisir pantai, khusus untuk mengantar wisatawan melihat lumba-lumba liar. Teman-teman bisa menyewa perahu-perahu yang telah disiapkan untuk bermain bersama lumba-lumba liar itu. Mereka ramah dan sangat lucu. Mereka datang bergerombol, berloncatan kesana kemari dan kadang beratraksi. Mereka tidak takut pada manusia, karena selama ini kehidupan lumba-lumba dan manusia di pantai Lovina saling menjaga satu sama lain. Wah, pasti seru sekali ya!

Kapan-kapan kalau datang lagi ke Bali, jangan lupa main ke pantai Lovina, ya!

Teks: Putri Puspita | Bobo.ID

Foto: Creative Commons