Mengenal Monster Laut

By willa widiana, Kamis, 7 Desember 2017 | 11:16 WIB
Elamosaurus (willa widiana)

Monster laut bukan khayalan belaka. Mereka nyata, tapi hidup zaman dahulu kala.

Elamosaurus

Elamosaurus punya leher yang sangat panjang. Lehernya lentur dan bisa digunakan untuk melilit, mirip sekali dengan ular. Badan dan kaki elamosaurus sangat mirip dengan penyu. Berkat kakinya, ia bisa berenang dengan gesit di dalam air. O iya, elamosaurus ini mirip dengan tokoh lapras dalam film animasi Pokemon.

Ichthyosaurus 

Monster laut ini punya tubuh yang besar. Monster ini punya tengkorak sepanjang 5 meter. Dengan meneliti tengkorak itu, para ilmuwan pun memperkiraan, bahwa panjang tubuh monster ini mencapai 15 – 23 meter. Lewat tengkorak itu pula, para ilmuwan memperkirakan, bahwa Ichthyosaurus adalah monster pemangsa yang ganas. O iya, Ichthyosaurus lebih tua dari Elamosaurus. Jadi, saat Elamosaurus menguasai lautan, Ichthyosaurus sudah punah.

Baca Juga: 5 Makhluk Mitologi Yunani yang Aneh

 

Liopleurodon

Liopleurodon adalah pemangsa terbesar yang pernah ada di lautan. Panjangnya mencapai 25 meter. Makhluk ini hidup di akhir zaman jurassic. Monster ini biasanya berenang dengan tenang di laut dangkal. Dengan rahang yang panjang dan gigi yang tajam, monster ini bisa memangsa buaya laut, ikan besar, dan reptil besar semacam Ichthyosaurus.

Itulah para moster yang pernah merajai lautan. Ngeri-ngeri, ya!

Sumber: Majalah Bobo, Foto: Creative Commons