Hutan Ajaib Maleficent di Dunia Nyata

By willa widiana, Sabtu, 9 Desember 2017 | 08:15 WIB
Rusa di Hutan Ashridge (willa widiana)

Teman-teman masih ingat dengan film Maleficent? Di dalam film itu, Maleficent tinggal di sebuah hutan indah nan ajaib. Ternyata... hutan tempat tinggal Maleficent itu benar-benar ada di dunia nyata, lo!

Indah Sesuai Musim

Hutan tempat tinggal Maleficent ada di Hertfordshire, Inggris. Hutan itu bernama Ashridge. Hutan yang dipenuhi pohon ek dan pohon beech yang lebat. Keindahannya akan berubah-ubah sesuai musim.

Di musim gugur, hutan ini akan menawan dengan daun-daun yang berwarna merah dan kuning keemasan. Di musim semi, hutan ini akan berubah menjadi ungu, karena bunga blebell tumbuh dengan subur di tanah hutan ini.

Rusa dan Kupu-kupu

Hutan ini dihuni oleh rusa dan kupu-kupu. Rusa di hutan ini biasanya muncul saat musim gugur. Kalau para kupu-kupu biasanya muncul di musim panas. O iya, rusa-rusa yang ada di hutan ini cukup terkenal, lo!

Baca Juga: Menjelajahi Tempat Pembuatan Film Harry Potter

Dijaga

Hutan Ashridge dijaga oleh National Trust. Itu adalah sebuah organisasi pelestarian alam dan bangunan bersejarah. Meski dijaga, hutan ini tetap dijadikan hutan wisata. Jadi, masyarakat dan wisatawan bisa mengunjungi hutan dan melakukan berbagai kegiatan. Mulai dari bersepeda, jalan-jalan menjelajah hutan, hingga menikmati pemandangan alam dan satwa.

Selain dijadikan tempat pembuatan film Maleficent, hutan ini juga dijadikan tempat pembuatan film Harry Potter and the Goblet of Fire. Wah... Ashridge memang hutan ajaib, ya!

Teks: Lita, Foto: Creative Commons