Membuat Video Kenangan di Facebook, Yuk!

By Cirana Merisa, Senin, 11 Desember 2017 | 04:05 WIB
Sejak 6 Desember lalu, pengguna Facebook bisa membuat video kenangan. (Cirana Merisa)

Tak terasa, sekarang sudah bulan Desember, ya. Sebentar lagi berganti tahun. Nah, kali ini Facebook menyediakan fitur untuk membuat video kenangan selama satu tahun ini, lo.

Year in Review

Sejak tanggal 6 Desember lalu, pengguna Facebook sudah bisa membuat video kenangan ini, lo. Dinamakan Year in Review, Facebook merilis fitur ini untuk merangkum kejadian-kejadian yang diunggah di akun masing-masing. Fitur ini diluncurkan sebagai pengingat kita untuk hal-hal yang terjadi selama setahun ini.

Baca juga: Sensor Wajah, Inilah Fitur Baru Facebook

Isi Video

Kalau teman-teman pernah membuat video perayaan pertemanan di Facebook, nah, video kenangan ini juga hampir sama dengan itu. Video kenangan ini akan menampilkan foto-foto yang kita unggah ke akun masing-masing ataupun foto-foto yang di-tag ke akun kita. Pertemanan yang ditambahkan di tahun ini juga ditampilkan di video ini.

Baca juga: 7 Fakta Seputar Facebook

Mengedit Video

Facebook memang sudah menyiapkan video yang langsung bisa kita unggah. Namun kalau misalnya ada satu foto yang tidak ingin ditampilkan, teman-teman bisa mengedit video itu. Facebook sudah menyiapkan beberapa foto yang teman-teman unggah sejak 1 Januari hingga 1 November 2017 lalu. Nah, teman-teman bisa memilih foto-foto mana yang ingin ditampilkan di video kenangan itu agar menjadi video yang unik.

Selamat mencoba, ya!