Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

By willa widiana, Selasa, 12 Desember 2017 | 12:01 WIB
Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur (willa widiana)

“Gosok gigi sudah, cuci kaki juga sudah, tapi perut kok keroncongan, ya? Makan apa, ya, enaknya?” Teman-teman mungkin pernah mengalami kejadian itu saat hendak tidur. Jika Teman-teman mengalami lapar sebelum tidur, konsumsilah makanan yang ringan seperti buah. Jangan mengonsumsi 3 makanan yang ada di bawah ini!

1. Makanan pedas

Makanan pedas bisa membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan suhu tubuh. Jadi, sangat cocok dimakan saat hujan turun. Namun, Teman-teman jangan makan makanan pedas sebelum tidur, ya!

Makan makanan pedas sebelum tidur bisa menyebabkan sakit perut. Jika sudah begitu, tidur kita pun akan terganggu. Jika Teman-teman merasa lapar dan butuh makanan  pengganjal, makanlah yoghurt atau kacang-kacangan. Dua makanan itu tak kalah enak dan pastinya tidak akan membuat perut kita sakit.

2. Gorengan

Makanan yang digoreng memang gurih, renyah, dan membuat ketagihan. Tak heran kalau makanan ini menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Meski enak, kita tidak boleh memakannya secara berlebihan! O iya, kita juga tidak boleh makan gorengan sebelum tidur.

Gorengan mengandung lemak. Lemak termasuk zat yang lama untuk dicerna. Jika kita makan gorengan sebelum tidur, perut akan bekerja di saat kita tidur. Akhirnya, waktu istirahat pencernaan pun akan terganggu.

Baca Juga: Bagaimana Makanan Dicerna?

3. Daging Merah

Daging merah memang kaya akan protein dan zat besi. Zat yang ada di dalam daging merah sangat berguna dan dibutuhkan oleh tubuh. Namun, kita tidak disarankan makan daging merah sebelum tidur. Kenapa?

Daging merah mengandung protein. Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh perut kita. Jika kita tetap makan daging merah sebelum tidur, waktu istirahat pencernaan kita akan terganggu.

Nah, Teman-teman, itulah makanan yang tidak boleh dimakan sebelum tidur.

Ilustrasi: Ode