Sekarang Instagram Stories Bisa Bertahan Lebih dari 24 Jam

By Cirana Merisa, Rabu, 13 Desember 2017 | 05:45 WIB
Unggahan Instagram Stories sekarang bisa bertahan lebih dari 24 jam. (Cirana Merisa)

Teman-teman sudah mencoba fitur terbaru dari Instagram belum? Foto dan video yang diunggah ke Instagram Stories bisa bertahan lebih dari 24 jam, lo, dan bisa disimpan juga di akun masing-masing.

Fitur Arsip

Fitur Arsip atau Archive ini membuat foto dan video yang diunggah di Stories bisa secara langsung tersimpan di akun Instagram masing-masing. Hasil arsip atau penyimpanan itu bisa dilihat di menu bergambar jam yang ada di pojok kanan atas bagian profil.

Fitur ini membuat kita bisa menyimpan Stories di akun Instagram tanpa perlu menyimpannya di ponsel masing-masing sehingga kapasitas penyimpanan di ponsel tidak akan berkurang. Hasil arsip ini juga bisa diunggah lagi ke Stories ataupun dikirim ke akun lain lewat pesan langsung atau direct message.

Baca juga: Tips dan Trik Kece dari Instagram

Fitur Sorot

Fitur Sorot atau Highlights membuat foto atau video yang kita unggah ke Stories bisa bertahan lebih dari 24 jam. Hanya dengan menekan menu bergambar hati yang ada di bawah, unggahan itu akan bisa terus dilihat sampai kita menghapusnya. Hasil Highlights ini bisa dilihat di bagian profil, tepat di atas foto-foto yang kita unggah.

Foto atau video yang sudah hilang karena sudah lebih dari 24 jam juga bisa ditambahkan ke fitur Highlights, lo, dengan syarat unggahan itu sudah tersimpan di fitur Archive. Foto dan video yang secara otomatis tersimpan di fitur Archive adalah yang diunggah sejak Instagram kita diperbarui ke versi terbaru.