Alpukat Tanpa Biji

By willa widiana, Rabu, 13 Desember 2017 | 09:02 WIB
Alpukat Tanpa Biji (willa widiana)

Beberapa waktu lalu, banyak masyarakat Indonesia yang membahas tentang mangga alpukat. Kali ini, giliran warga Inggris yang membahas alpukat tanpa biji. Yap, alpukat ini benar-benar tidak punya biji.

Alpukat Cocktail

Alpukat tanpa biji itu bernama alpukat cocktail. Bentuknya memanjang sekitar 5 cm – 8 cm dan warnanya hijau, sekilas buah ini mirip seperti zucchini. Alpukat cocktail ditanam di Spanyol dan hanya bisa dipanen di bulan Desember. Jadi, kita tidak bisa mengonsumsinya setiap hari. O iya, alpukat tanpa biji ini merupakan hasil campur tangan ahli tumbuhan.

Dimakan Semuanya

Karena tidak punya biji, semua bagian alpukat bisa dimakan, termasuk kulitnya. Namun, jika kita ragu untuk memakan kulitnya, kita bisa memakan daging buahnya saja. Alpukat ini punya warna daging yang lebih pucat. Namun, rasanya tetap sama dengan alpukat pada umumnya. Selain itu, kandungan gizi di dalam daging buahnya juga sama banyak dengan alpukat biasa.

Mengurangi Kecelakaan

Alpukat punya bentuk yang unik. Kebanyakan orang memotong alpukat di tangan, karena dirasa lebih mudah. Padahal, hal itu bisa membuat tangan kita terluka. Alpukat tanpa biji ini berbeda, bentuknya agak memanjang seperti mentimun. Jadi, kita bisa memotongnya di atas talenan. Dengan begitu, risiko tangan teriris pisau pun bisa dihindari.

Adakah di antara Teman-teman yang pernah memakan alpukat tanpa biji ini?

Sumber & Foto: Kompas.com