Tips Bikin Liburan di Rumah Jadi Makin Seru

By willa widiana, Sabtu, 16 Desember 2017 | 07:55 WIB
Liburan Seru di Rumah? Kenapa tidak! (willa widiana)

Libur telah tiba... libur telah tiba... horeee! Teman-teman mau liburan ke mana akhir tahun ini? Kalau belum punya rencana, Teman-teman jangan sedih. Bobo punya tips liburan seru di rumah, nih!

Ajak Teman

Jika akhir tahun ini orangtua tidak bisa mengajak liburan, jangan sedih! Ajak teman ke rumah, setelah itu kalian bisa bertukar cerita misteri. Lebih seru lagi kalau temanmu bisa menginap, jadi acara tukar cerita misterinya bisa lebih menantang.

Jika Teman-teman termasuk orang yang penakut, acara tukar cerita misterinya bisa diganti dengan eksperimen masak bersama. Eksperimen masaknya tidak perlu yang susah, cari yang gampang dan bahannya bisa didapat di warung atau mini market.

Baca Juga: Main Hoki Air

Membuat Kegiatan

Jika teman-temanmu pergi liburan semua... jangan sedih. Coba buka kotak mainan dan utak-atik mainan lama jadi mainan baru. Kalau tidak, kita bisa membuat prakarya, seperti tempat buku dari kardus, kotak pensil dari kardus, hingga celengan dari kaleng bekas.

Jika sedang malas membuat prakarya, kita bisa membantu itu menyiapkan makanan. Siapa tahu kita punya bakat masak. Pokoknya, selama ada kegiatan, liburan kita tidak akan membosankan, deh!

Baca Juga: Libur Hampir Tiba. Yuk, Siap-siap Wisata!

Memanjakan Hobi

Selama sekolah, kita jarang memanjakan hobi kita karena jadwal yang padat. Nah, liburan adalah waktu yang tepat untuk memanjakan hobi. Jika Teman-teman hobi menulis, maka waktu liburnya bisa digunakan untuk menulis cerpen. Namun ingat, kita tetap harus meluangkan waktu untuk membantu orangtua dan menemani saudara kita bermain. Jadi, memanjakan hobinya jangan sampai lupa waktu, ya!

Mendekorasi Kamar

Jika kegiatan di atas sudah dilakukan semua, Teman-teman bisa mendekorasi kamar. Mendekorasi kamar di sini maksudnya adalah mengubah letak tempat tidur, lemari, dan meja belajar. Jika ada poster yang sudah usang, tak ada salahnya untuk diganti.

O iya, mengecat ulang kamar juga termasuk mendekorasi kamar, lo! Kegiatan mengecat ulang kamar pasti sangat menyenangkan jika dilakukan oleh diri sendiri. Bagaimana Teman-teman? Liburan di rumah juga tidak masalah, kan?

Baca Juga: Asal-usul Hari Minggu Menjadi Hari Libur di Indonesia

Teks: Joko/Willa, Ilustrasi: Ode