Skydiving, Terjun dari Langit

By willa widiana, Minggu, 17 Desember 2017 | 07:33 WIB
Skydiving, Terjun dari Langit (willa widiana)

Terjun dari langiiitt? Wah... sepertinya seru! Olahraga terjun dari langit ini bernama skydiving. Saat melakukan olahraga ini, jantung kita langsung deg deg ser!

Terbang dengan Pesawat

Sebelum melakukan skydiving, kita harus terbang dengan pesawat kecil terlebih dahulu. Jika pesawat sudah berada di ketinggian ribuan meter dari permukaan Bumi, kita harus siap-siap untuk melompat. 1... 2... 3... lompaatt! Setelah melompat, kita akan mengapung di udara selama 45 detik.

Selama mengapung di udara, kita bisa melakukan gerakan apapun yang kita suka. Orang yang sudah ahli melakukan skydiving biasanya melakukan gerakan akrobat. Jika skudiving-nya dilakukan rame-rame, biasanya akan berpegangan dan membentuk simbol tertentu.

Baca Juga: 5 Olahraga Ini Unik dan Aneh!

Menarik Parasut

Setelah beberapa saat mengapung, tiba saatnya untuk menarik tali parasut. Dan... wusss... parasut akan terbukan dan membuat kita melayang lagi selama 15 menit. Cukup lama. Setelah melayang dengan parasut, tiba saatnya untuk mendarat di Bumi.

Baca Juga: Empat Olahraga Ini Bisa Membuat Kerja Otak Jadi Lebih Baik

Berdua atau Sendiri

Orang yang sudah ahli melakukan skydiving biasanya melakukannya sendiri. Namun, orang yang belum ahli biasanya melakukan skydiving tandem. Tandem artinya terjun bersama orang yang lebih ahli dalam satu parasut. Untuk melakukan tandem, kita memerlukan alat tambahan yang bisa mengikatkan tubuh kita ke tubuh pemain skydiving yang lebih ahli.

Wuaahhh... sepertinya seru, ya! Adakah di antara Teman-teman yang tertarik untuk melakukan skydiving?

Baca Juga: Apakah Astronaut Berolahraga?

Teks: Dwi/Willa, Foto: pixabay.com