3 Monster Bertubuh Manusia

By willa widiana, Minggu, 17 Desember 2017 | 07:05 WIB
Vampir, salah satu monster bertubuh manusia. (willa widiana)

Teman-teman mungkin sering mendengar drakula, fankenstein, dan manusia serigala. Mereka bertiga adalah monster, namun mereka juga punya tubuh manusia. Kita kenali mereka satu per satu, yuk!

1. Frankenstein

Victor Frankenstein adalah seorang ilmuwan yang hidup di daerah Eropa. Suatu hari, ia pernah melihat petir menyambar pohon. Setelah melihat kejadian itu, Victor jadi punya niat untuk melakukan eksperimen dengan manusia.

Singkat cerita, manusia yang Victor teliti jadi hidup setelah dialiri petir. Namun sayang, manusia itu lepas kendali dan menakuti banyak orang. Monster itu sebenarnya tidak punya nama. Namun, karena penciptanya bernama Victor Frankenstein, monster itupun dinamai Frankenstein.

Baca Juga: Inilah 4 Fakta "Monster Laut"

2. Vampir

Vampir adalah makhluk yang suka mengisap darah manusia. Makhluk ini berasal dari Transylvania, Rumania, Eropa. Salah satu vampir yang terkenal bernama Count Dracula. Count Dracula punya tubuh tinggi, kulit pucat, dan wajah yang tampan. Meski tampan, ia tetap seorang monster yang senang menghisap darah manusia.

Seperti yang sering kita dengan, Count Dracula tidak suka dengan sinar matahari. Selain itu, ia juga tidak suka dengan bawang putih dan salib. Count Dracula tinggal di kastil megah yang bernama Bran. O iya, dalam bahasa Rumania, dracula artinya anak naga.

Baca Juga: Misteri Monster Big Foot, si Kaki Raksasa

3. Manusia Serigala

Monster yang terakhir adalah manusia serigala. Di dalam film Harry Potter, ada Pak Lupin, beliau adalah manusia serigala yang baik hati. Manusia ini akan berubah menjadi manusia serigala saat bulan puernama tiba.

O iya, menurut legenda di Swedia, manusia serigala tidak punya ekor. Supaya tidak terlihat berbeda dengan serigala lainnya, ia akan berjalan dengan tiga kaki. Satu kaki belakangnya akan diangkat, supaya terlihat seperti ekor. Konon, lolongan manusia serigala adalah teriakan kesedihannya, karena ia berubah menjadi manusia serigala. Kasihan, ya, Teman-teman.

Itulah tiga monster bertubuh manusia yang banyak dikenal.

Baca Juga: Mengenal Monster Laut

Foto: Max Picture