Black Forest, Kue dari Jerman

By willa widiana, Senin, 18 Desember 2017 | 12:09 WIB
Kue Black Forest dari Jerman (willa widiana)

Bobo.id – Setiap daerah di Indonesia punya makanan khas yang berbeda-beda. Salah satunya adalah kue. Bicara soal kue, negara lain juga punya kue khasnya masing-masing, lo. Jerman misalnya, negara industri ini punya satu kue khas yang sangat mendunia. Namanya black forest.

Bolu Cokelat

Black forest adalah bolu cokelat yang dilapisi krim, diberi parutan cokelat, dan diberi ceri di atasnya. Black forest biasanya terdiri dari beberapa lapis bolu cokelat. Di setiap lapisannya ada krim atau selai untuk menambah rasa. Black forest merupakan salah satu kue yang cukup terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia, black forest sering dijadikan kue ulang tahun.

Baca Juga: Kue Tart Mungil

Schwarzwalder Kirschtorte

Kue ini berasal dari Jerman. Dalam bahasa Jerman, black forest disebut Schwarzwalder Kirschtorte. Nama black forest atau Schwarzwalder Kirschtorte diambil dari nama sebuah daerah di Jerman. Daerah itu terkenal sebagai daerah pembuat minuman dari buah ceri. Tak hanya itu, daerah ini juga terkenal sebagai daerah penghasil ceri.

Baca Juga: Kue Serabi Pembawa Berkah

Swedia

O iya, negara Swedia juga mempunyai kue bernama black forest, lo. Black forest dari Swedia itu disebut Schwarzwaldtart. Tampilan black forest dari Swedia hampir sama dengan black forest dari Jerman. Namun, black forest dari Swedia tidak menggunakan buah ceri sebagai hiasannya.

Itulah black forest, kue dari Jerman. Adakah di antara Teman-teman yang suka makan kue black forest?

Baca Juga: Kue Tradisional, Jangan Dilupakan

Foto: Creative Commons