Arti Warna di Setiap Negara

By willa widiana, Rabu, 20 Desember 2017 | 05:38 WIB
Arti Warna di Setiap Negara (willa widiana)

Bobo.id – Ternyata, setiap warna punya arti yang berbeda-beda, lo, di setiap negara. Kita cari tahu, yuk, arti warna di setiap negara!

Merah

Di India, warna merah digunakan sebagai tanda untuk perempuan yang sudah menikah. Jadi, Teman-teman jangan heran kalau beberapa perempuan di India selalu menggunakan sindoor (bubuk merah yang dioleskan di kepala). Sindoor itu berfungsi sebagai tanda.

Di Afrika, warna merah merupakan warna berkabung. Warna merah pada bendera Afrika juga melambangkan pengorbanan untuk mendapat kemerdekaan.

Kalau di Thailand, warna merah biasanya digunakan oleh orang yang sedang berulang tahun. Warna merah yang mereka kenakan merupakan bentuk penghormatan kepada Dewa Matahari. Di Tiongkok, warna merah digunakan saat Tahun Baru Imlek, sebagai lambang keberuntungan.

Baca Juga: Mengenal Kepribadian Lewat Warna

Kuning

Warna kuning melambangkan rasa iri, kelemahan, dan rasa cemburu di Prancis dan Jerman. Warna kuning juga dijadikan simbol berkabung oleh masyarakat Mesir. Namun, di Jepang, warna kuning dianggap sebagai warna yang mewakili keberanian.

Kalau masyarakat Thailand menganggap warna kuning sebagai warna keberuntungan. Beberapa sekolah di Thailand juga mewajibkan para guru untuk memakai warna kuning pada minggu pertama bulan Desember.

Biru

Di negara barat, biru melambangkan perasaan sedih. Karena alasan ini, kata blue suka diartikan sebagai sedih. Namun, warna biru juga juga dianggap sebagai warna yang menenangkan dan melambangkan kepercayaan. Di Timur Tengah, biru digunakan untuk melambangkan keselamatan dan perlindungan.

Baca Juga: Yuk, Mengenal 5 Warna Dasar Rambu Lalu Lintas!

Hijau

Di dalam budaya Asia, warna hijau melambangkan kesehatan. Jadi, Teman-teman jangan heran kalau ada sesuatu yang berwarna hijau di apotek, klinik, dan rumah sakit. Kalau di Amerika Selatan, hijau digunakan sebagai warna berkabung.