Festival Es Sapporo di Jepang

By Sylvana Toemon, Senin, 25 Desember 2017 | 03:10 WIB
Festival Es Sapporo (Sylvana Toemon)

Bobo.id Festival Es Sapporo adalah salah satu festival yang paling dinantikan saat musim dingin datang.

Baca juga: Bentuk Kepingan Salju Ternyata Berbeda-Beda

Festival Musim Dingin

Festival Es Spporo diadakan di Kota Sapporo, ibu kota Prefektur Hokkaido di Jepang. Festival ini diadakan selama seminggu di bulan Februari. Saat itu di Jepang sedang musim dingin. Es yang turun sudah menumpuk dan cukup tebal, sehingga dapat digunakan untuk membuat patung dan bangunan. Festival ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Pengunjungnya pun dari berbagai negara. Setiap tahunnya, ada jutaan turis yang datang ke Sapporo untuk mengunjungi festival ini.

Baca juga: Fakta Seputar Jepang

Bangunan Besar dari Balok Es

Festival ini berawal pada tahun 1950. Saat itu ada 6 orang pelajar yang iseng membuat patung manusia salju di Taman Odori. Mereka melakukan ini lagi tahun berikutnya. Beberapa orang lain juga ikut-ikutan membuat patung. Pada tahun 1955, festival ini menjadi terkenal. Sejak tahun 1974, festival ini tidak hanya diikuti oleh penduduk Sapporo. Patung yang dibuat pun tidak hanya manusia salju. Ada banyak bangunan besar yang dibangun dari balok es.

Baca juga: 5 Kebiasaan Orang Jepang yang Bisa Ditiru

Setiap tahun, patung dan bangunan es di Festival Sapporo berbeda-beda. Apakah kamu ingin menjadi salah satu pengunjung festival ini? Atau kamu ingin menjadi pembuat bangunan es?