Perbedaan Film Jumanji Tahun 1995 dan Jumanji Tahun 2017

By willa widiana, Rabu, 20 Desember 2017 | 11:30 WIB
Perbedaan Film Jumanji Tahun 1995 dan Jumanji Tahun 2017 (willa widiana)

Bobo.id –  Film Jumanji: Welcome to the Jungle sudah tayang di bioskop. Beberapa di antara Teman-teman mungkin sudah menontonnya. Film yang berasal dari novel ini juga pernah ditayangkan pada tahun 1995. Kira-kira... apa perbedaan antara film Jumanji tahun 1995 dengan film Jumanji tahun 2017?

Jumanji Tahun 1995

Film Jumanji yang ditayangkan pada tahun 1995, mengisahkan seorang anak bernama Alan Parrish yang menemukan kotak misterius di dalam tanah. Ketika dibuka, kotak itu berisi papan permainan bertuliskan “JUMANJI”.

Alan dan temannya, Sarah Whittle, memainkan papan permainan itu di rumahnya. Namun, di tengah permainan, Alan terhisap ke dalam papan permainan sesaat setelah melempar dadu. Semenjak itu, Alan tidak pernah terlihat lagi.

Dua puluh enam tahun kemudian, rumah Alan sudah dijual dan dibeli oleh sebuah keluarga. Di dalam keluarga itu ada dua orang anak, mereka adalah Judy dan Petter. Saat membersihkan rumah, mereka menemukan papan permainan “JUMANJI”.

Baca Juga: Mengenal Jenis Animasi

Sama seperti Alan, Judy dan Petter juga memainkan papan permainan itu. Lalu, di tengah permainan, Alan keluar dari papan dengan keadaan berantakan dan sudah bertambah usia tentunya. Saat kembali, Alan menceritakan kejadian yang ia alami  kepada Judy dan Petter.

Karena permainan Jumanji yang Alan mulai 26 tahun lalu belum selesai, ia pun memutuskan untuk melanjutkannya bersama Sarah (temannya), serta Judy dan Petter. Selama permainan berlangsung, banyak kejadian aneh yang muncul. Salah satunya kemunculan hewan liar.

Baca Juga: Proses Pembuatan Animasi

Jumanji Tahun 2017

Jumanji yang ditayangkan tahun 2017 sedikit berbeda. Film ini mengisahkan tentang empat orang remaja yang disuruh membersihkan basement. Namun, salah seorang dari mereka menemukan permainan dengan perangkat yang kuno.

Karena penasaran, mereka berempat pun memainkan permainan itu. Sebelum bermain, mereka harus memilih tempat permainan dan avatar. Dan... di luar dugaan, saat permainan dimulai, mereka berempat terisap ke dalam permainan itu.

Baca Juga: [VIDEO] Yuk, Lihat Cara Membuat Animasi Coreng!

Tak hanya terjebak di dalam permainan, mereka berempat juga terjebak di dalam avatar pilihan mereka. Setiap avatar punya kelebihan dan kekurangan. Supaya bisa bertahan di dalam permainan, mereka harus memanfaatkan kelebihan dan menghindari kelemahan mereka.

Supaya bisa keluar dari permainan, keempat remaja itu harus menyelesaikan permainan. Kalau tidak, mereka akan terjebak di sana selamanya. Kira-kira... mereka berhasil menyelesaikan permainan itu atau tidak, ya?

Itulah perbedaan antara film Jumanji tahun 1995 dengan film Jumanji tahun 2017.

Foto: Dok. Majalah Bobo