Rahasia di Balik Jumanji

By willa widiana, Kamis, 21 Desember 2017 | 05:35 WIB
Rahasia di Balik Jumanji (willa widiana)

Bobo.id – Teman-teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata “JUMANJI”. Namun, Teman-teman sudah tahu belum beberapa rahasia di balik jumanji? Kita cari tahu bersama, yuk!

Bahasa Zulu

Kata jumanji berasal dari bahasa Zulu yang artinya banyak efek. Bahasa Zulu adalah salah satu bahasa resmi yang digunakan oleh beberapa penduduk di Afrika Selatan.

Bahasa Zulu tidak punya huruf. Namun, ketika orang Eropa datang ke Afrika Selatan ratusan tahun silam, mereka menggunakan huruf latin untuk menuliskan bahasa Zulu. Akhirnya, bahasa Zulu pun ditulis menggunakan huruf latin hingga saat ini.

Baca Juga: Orang-orang Keren di Balik Film Animasi Anak 'Knight Kris'

Dua Peran

Jonathan Hyde adalah salah satu pemain di film Jumanji tahun 1995. Di film itu, beliau memainkan dua peran, yakni Ayah Alan (anak laki-laki yang terhisap ke dalam permainan jumanji) dan pemburu yang ada di dunia jumanji.

Permainan Monopoli

Buku Jumanji ditulis oleh Pak Van Allsburg. Inspirasi untuk menulis buku ini berasal dari permainan monopoli yang beliau mainkan sewaktu kecil. O iya, Pak Van Allsburg juga menulis buku The Pollar Express. Buku ini juga dibuat menjadi film animasi pada tahun 2004.

Baca Juga: 5 Film Misteri yang Cocok Ditonton Saat Halloween

Bradley Pierce

Tokoh Peter dalam film Jumanji tahun 1995 dimainkan oleh Bradley Pierce. Ternyata, Kak Bradley Pierce juga menjadi pengisi suara untuk tokoh Chip (anak kecil yang diubah menjadi cangkir) dalam film animasi Beauty and the Beast.

Baca Juga: Perbedaan Film Jumanji Tahun 1995 dan Jumanji Tahun 2017

Dijual

Papan permainan jumanji yang digunakan dalam film sudah terjual di eBay (salah satu tempat jual beli online). Papan permainan itu terjual dengan harga $60.800. Jika dihitung ke dalam rupiah, harga papan itu menjadi Rp823.840.000.00,-

Itulah rahasia di balik jumanji. Harga papannya mahal sekali, ya!

Foto: Dok. Majalah Bobo