Akuarium Mini Super Kecil

By Sylvana Toemon, Kamis, 21 Desember 2017 | 06:45 WIB
Akuarium mini super kecil (Sylvana Toemon)

Bobo.id - Akuarium ini ukurannya kecil sekali. Air yang diperlukan untuk memenuhinya hanya 2 sendok teh air.

Buatan Pengrajin Miniatur

Akuarium kecil ini buatan Anatoly Konenko yang berasal dari Siberia. Ia memang suka membuat sesuatu berukuran sangat kecil atau mikro. Kegemarannya ini sudah dijalaninya sekitar 30 tahun. Sebelum membuat akuarium mini super kecil ini, Pak Anatoly pernah berkarya dengan menggunakan biji-bijian sampai rambut manusia. Ia juga pernah membuat perangkap tikus ukuran kecil. Kegemarannya ini juga mendatangkan penghasilan baginya. Bapak Anatoly Konenko adalah salah satu pengrajin miniatur terkenal di daratan Eropa.

Baca juga: Pos Pemeriksaan Bandara yang Mirip Akuarium

Akuarium Bayi Ikan

Ide akuarium kecil itu berawal saat anak Pak Anatoly memelihara ikan. Ikan peliharaannya itu bertelur dan menetas. Melihat ikan-ikan kecil itu, Pak Anatoly dan anaknya kemudian membuat akuarium kecil. Akuarium ini ceritanya khusus untuk bayi-bayi ikan. Saat itu, akuarium yang mereka buat dapat memuat air sekitar 60 ml. Setelah itu, mereka berdua punya ide untuk membuat akuarium yang lebih kecil lagi. Akuarium baru itu sangat kecil, hanya dapat menampung air sebanyak 10 ml atau 2 sendok teh.

Baca juga: Teri, Ikan Kecil yang Banyak Manfaat

Pemandangan Bawah Laut Ukuran Mini

Akuarium kecil ini ukurannya memang kecil, namun tetap dibuat seperti akuarium pada umumnya. Selain air, di dalam akuarium ini ada hiasan-hiasan seperti tanaman air dan batu-batuan. Pemandangan bawah laut ukuran mini dapat terlihat di dalam akuarium ini. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat menggunakan kaca pembesar. Apakah kamu ingin memiliki akuarium sekecil ini?

Sumber: konenko.net, amusingplanet.com, im-possible.info