Yuk, Kita Coba 2 Fitur Baru dari Instagram!

By Cirana Merisa, Minggu, 31 Desember 2017 | 10:03 WIB
Fitur ini membantu kita untuk melihat post lain yang berkaitan dengan post itu. (Cirana Merisa)

Bobo.id Instagram menjadi aplikasi yang sedang tren sekarang ini. Nah, baru-baru ini, Instagram merilis 2 fitur baru, lo. Apa saja ya? Kita simak, yuk!

Melihat Rekomendasi Post

Kalau kita klik menu Seach yang simbolnya kaca pembesar, kita bisa melihat banyak foto dan video yang ditampilkan secara otomatis oleh Instagram.

Foto dan video itu biasanya ditampilkan berdasarkan konten yang kita sukai atau bisa juga berdasarkan konten yang teman-teman kita sukai.

Baca juga: Sekarang Instagram Stories Bisa Bertahan Lebih dari 24 Jam

Nah, kalau kita klik salah satu post di menu Search itu, nanti di bawah post itu akan ada tulisan See More Post Like This atau dalam bahasa Indonesia tertulis Lihat Kiriman Lain Seperti Ini.

Fitur ini bisa membantu kita untuk melihat foto atau video lain yang berkaitan dengan konten itu. Misalnya kita melihat foto kucing, nah kalau kita scroll ke bawah, Instagram akan menampilkan foto dan video lain tentang kucing.

Follow Hashtag

Follow akun lain itu sudah biasa, tapi kalau follow hashtag? Itu baru luar biasa. Hi..hi..hi.. Inilah fitur terbaru lainnya dari Instagram.

Kita bisa mengikuti atau follow hashtag yang kita suka. Kalau sudah follow, kita bisa melihat post yang menggunakan hashtag itu di timeline kita. Kita juga bisa melihat Stories orang-orang yang mencantumkan hashtag itu, lo.

Baca juga: Yuk, Membuat Post Best Nine 2017 di Instagram

Misalnya kita follow hashtag #NewYear. Nah, nanti di Timeline kita akan muncul foto dan video yang mencantumkan hashtag #NewYear itu dari akun-akun lain, bahkan akun-akun yang tidak kita follow. Begitu juga dengan Instagram Stories.

Untuk melihat fitur baru ini, jangan lupa upgrade atau perbarui aplikasi Instagram masing-masing, ya. Selamat mencoba!