Mulai 2018, Whatsapp Sudah Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel Ini

By Cirana Merisa, Senin, 1 Januari 2018 | 06:32 WIB
Whatsapp tidak akan bisa digunakan di ponsel dengan sistem operasi Blackberry. (Cirana Merisa)

Bobo.id – Mulai hari ini, 1 Januari 2018, Whatsapp sudah tidak akan bisa digunakan lagi di beberapa ponsel. Wah, coba dilihat. Ponsel teman-teman termasuk dalam dafar ini atau tidak?

Kenapa Tidak Bisa Digunakan?

Tipe ponsel yang sudah tidak bisa menggunakan Whatsapp rata-rata adalah ponsel lama yang dikeluarkan sebelum tahun 2012.

Nah, sistem ponsel ini bisa dikatakan sudah tidak cocok dengan sistem ponsel terbaru, sedangkan Whatsapp sendiri mengikuti teknologi ponsel terbaru.

Baca juga: Inilah 7 Tips dan Trik Canggih Grup Whatsapp

Daftar Ponsel

1. Blackberry – Whatsapp sudah tidak akan bisa digunakan pada seluruh ponsel dengan sistem operasi Blackberry, meski ponsel terbaru sekalipun.

2. Windows 8.0 ke bawah – Beberapa ponsel Nokia Lumia dan ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows 8.0 atau yang lebih lama lagi tidak akan bisa mengakses Whatsapp.

3. Android Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, dan Gingerbread – Ponsel yang masih menggunakan sistem operasi Android ini sudah tidak bisa mengakses Whatsapp. Minimal ponsel dengan sistem operasi Android Honeycomb yang bisa.

Baca juga: 5 Negara Pembuat Smartphone Terbaik

Solusi

Kalau ponsel teman-teman ada di daftar itu dan masih membutuhkan Whatsapp, sebenarnya solusi yang paling sederhana adalah mengganti ponsel. Hi...hi...hi...

Jangan khawatir, teman-teman. Ada cara selain mengganti ponsel nih, yaitu dengan melakukan upgrade atau pembaruan sistem operasi.

Beberapa ponsel Android menyediakan fasilitas pembaruan sistem operasi yang bisa diunduh sendiri secara gratis, lo. Atau teman-teman bisa juga datang ke service center terdekat.