Petualangan di Tahun 2017

By willa widiana, Sabtu, 30 Desember 2017 | 11:27 WIB
Petualangan di Tahun 2017 (willa widiana)

Bobo.id – Teman-teman, bagaimana harimu di tahun 2017? Pasti semuanya mengalami berbagai kejadian yang membuat kita senang, sedih, semangat, dan lain-lain. Namun, Teman-teman sadar tidak, saat melewati semua itu, kita seperti ada di duni video game, lo!

Setiap hari, kita harus siap menghadapi berbagai halangan dan rintangan. Di sekolah, di rumah, di tempat les, dan di tempat lainnya. Halangan di tempat yang berbeda itu membuat kita seperti ada di dalam dunia role-playing video game yang bertem petualangan.

Baca Juga: Tradisi Unik Merayakan tahun Baru

Sehari-hari, kita juga harus berusaha keras untuk meraih sesuatu yang kita inginkan. Ingin menjadi juara melukis, ingin menang dalam pertandingan sepak bola, ingin jadi wirausaha cilik, dan masih banyak lagi yang kita inginkan.

Tanpa kita sadari, hal itu mirip seperti melompat tinggi ke puncak gunung untuk mendapatkan poin-poin berharga dalam video game.

Baca Juga: Ternyata, dalam Setahun Ada Banyak Tahun Baru

Ada juga saat kita gagal meraih impian. Gagal mendapat nilai terbaik di kelas, gagal mengikuti bazar sekolah, dan masih banyak lagi. Sedih memang. Hal itu mirip seperti kehilangan kekuatan karena dikalahkan oleh musuh di dalam video game.

Baca Juga: Suku Ini Merayakan Tahun Baru di Bulan Juni

Namun, kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan. Kita harus bangkit! Kita harus lebih semangat saat belajar, lebih keras saat berusaha, dan lebih berani saat mencoba.

Supaya kita bisa bersemangat saat mencoba lagi, kita anggap saja semuanya seperti permainan untuk menaikkan level dalam video game.

Begitulah petualangan kita di tahun 2017. Supaya selalu semangat, anggap saja kita sedang berada di sebuah video game.

Teks: Lita, Ilustrasi: Ode