Cara Unik Binatang Saat Menangkap Ikan

By willa widiana, Jumat, 5 Januari 2018 | 04:31 WIB
Beruang akan menunggu di air terjun kecil untuk menangkap ikan. (willa widiana)

Bobo.id – Manusia bisa menangkap ikan dengan banyak cara, salah satunya memancing. Namun, binatang berbeda, mereka punya cara yang unik saat menangkap ikan.

Kita intip, yuk, bagaimana cara binatang menangkap ikan.

Diam Seperti Patung

Saat lapar, burung kowak akan pergi ke sungai atau danau dan hinggap di sana. Setelah itu, ia akan diam seperti patung. Karena tidak bergerak sama sekali, ikan yang ada di sungai atau danau pun tidak merasa curiga pada burung kowak.

Namun, saat ikan lengah, burung kowak akan langsung menangkap ikan yang ada di sekitarnya dengan paruh mereka yang tajam.

Baca Juga: Inilah 5 Hewan yang Jago Menyamar

Mengintai dari Udara

Kalau burung osprey berbeda. Saat ingin makan ikan, mereka akan terbang di atas air. Matanya yang tajam bisa digunakan untuk mengintai ikan dari udara.

Saat ada sasaran yang tepat, burung osprey akan menukik ke dalam air. Hap! Ikan yang ia intai pun sudah ada di kakinya. O iya, burung osprey juga dikenal dengan nama elang tiram.

Baca Juga: Fakta Unik Seputar Hewan

Menunggu di Air Terjun Kecil

Beruang punya cara yang lebih unik. Untuk mendapatkan ikan, beruang akan menunggu di air terjun kecil. Supaya tidak terseret arus, ia akan mencari air terjun yang arusnya bisa ditahan.

Di sekitar air terjun biasanya banyak ikan yang melompat. Saat ikan-ikan melompat, beruang akan menangkap ikan itu dengan cakarnya yang kuat dan tajam.

Baca Juga: Binatang Kesayangan Dewa

Itulah cara unik beberapa binatang saat menangkap ikan. Menurut Teman-teman, mana yang paling keren?

Foto: pixabay.com, pxhere.com