Anak yang Setengah Beku Saat Pergi ke Sekolah

By Sylvana Toemon, Jumat, 12 Januari 2018 | 06:30 WIB
Wang Fuman, anak yang rambut dan alisnya membeku saat mau ke sekolah. (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Apakah kamu akan tetap pergi ke sekolah saat badai salju? Teman kita yang bernama Wang Fuman  ini tetap bersekolah, lo.

Akibatnya ia tiba di sekolah dalam keadaan setengah beku. Rambut dan alisnya memutih karena beku.

Baca juga: 5 Tempat Terdingin di Dunia

Berjalan Kaki untuk Ujian

Wang Fuman adalah anak berusia 8 tahun yang tinggal di Shaoton, Provinsi Yunnan di Tiongkok. Seperti anak-anak di Indonesia, Wang Fuman juga mengikuti ujian.

Pada hari pertama ujian, temperatur udara menunjukkan angka -9 oC. Itu artinya di bawah titik beku. Namun, Wang Fuman tidak menyerah.

Anak laki-laki yang memiliki cita-cita menjadi polisi ini tetap bersekolah. Dengan berjalan kaki, ia menuju sekolahnya yang berjarak 4,5 kilometer dari rumahnya.

Baca juga: Oymyakon, Kota Paling Dingin di Dunia

Keluarga Sederhana

Wang Fuman terpaksa berjalan kaki karena tidak ada kendaraan menuju ke sekolahnya. Keluarganya pun tidak memiliki kendaraan pribadi. Wang Fuman berasal dari keluarga sederhana.

Orang tua Wang Fuman bekerja sebagai buruh di kota lain. Selama ini ia tinggal bersama nenek dan kakak perempuannya. Setelah pulang sekolah, Wang Fuman sering membantu neneknya bertani.

Baca juga: Mengapa Kita Menjadi Pilek Saat Udara Dingin?

Disambut Tawa Teman Sekelas

Setiba di sekolah, teman-teman Wang Fuman sudah duduk rapi di kelas. Saat masuk ke dalam kelas, Wang Fuman membuat ekspresi wajah yang lucu.

Teman-temannya tertawa terbahak-bahak melihat wajah lucunya ditambah rambut dan alis yang membeku.

Guru Wang Fuman merasa bangga dan terharu melihat perjuangan muridnya menerobos udara dingin itu. Semoga Wang Fuman dapat meraih cita-citanya, ya…

Sumber: kompas.com, straitstimes.com