Cara Menggantung Tisu Toilet yang Benar

By Sylvana Toemon, Rabu, 17 Januari 2018 | 06:10 WIB
Cara menggantung tisu toilet yang benar (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Apakah kamu pernah menggunakan tisu toilet? Pernahkah kamu bertanya-tanya gulungan tisu seharusnya keluar dari bagian bawah atau bagian atas? Ternyata pemasangan tisu toilet tidak boleh sembarangan, lo. Ada paten untuk cara memasang tisu toilet.

Baca juga: Jenis-Jenis Tisu yang Biasa Digunakan Beserta Manfaatnya

Keluar dari Bagian Atas Gulungan

Tisu toilet sudah digunakan selama lebih dari 100 tahun. Seth Wheeler mendaftarkan paten penemuannya pada tahun 1891 di Amerika Serikat. Pada paten itu ada juga gambar cara pemakaiannya dan pemasangannya. Tisu toilet gulungan itu digambarkan keluar dari bagian atas gulungan.

Baca juga: Yuk, Kita Kurangi Pemakaian Tisu

Lebih Mudah Disobek dan Tetap Kering

Dalam surat paten itu, Seth Wheeler juga memberikan penjelasan mengapa tisu toilet sebaiknya keluar dari bagian atas gulungan. Inovasi Pak Seth sebelumnya adalah membuat garis-garis pemisah di tisu toilet. Dengan adanya garis-garis ini, tisu toilet lebih mudah disobek.

Baca juga: Membuat Wadah Tisu

Tisu yang keluar dari atas membuatnya lebih mudah untuk disobek. Sobekannya dapat lebih rapi mengikuti garis yang ada. Meletakkan tisu yang gulungannya menghadap atas membuat ada jarak antara tisu dan dinding. Jarak itu membuat tisu tetap kering karena pada saat itu kebanyakan kamar mandi dindingnya sering basah.

Sumber: mnn.com