Triora, Kota Penyihir di Italia

By Sylvana Toemon, Sabtu, 20 Januari 2018 | 03:10 WIB
Triora, kota penyihir di Italia (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Kota kecil yang indah di Italia ini terkenal sebagai kota penyihir. Apakah benar di kota ini ada penyihir?

Baca juga: Kota-Kota Unik di Dunia

Kota Tua yang Indah

Kota kecil yang indah itu terletak di wilayah Liguria, tidak jauh dari perbatasan Italia dan Prancis. Bangunan-bangunan di kota ini sudah  berumur ratusan tahun. Ada cukup banyak bangunan yang dibangun pada abad ke-12. Selain bangunan kunonya, pemandangan alam di sekitar kota ini juga sangat indah. Banyak turis yang datang ke kota ini. Namun, yang menjadi daya tarik utama kota ini bukan keindahannya. Kota ini terkenal karena penyihirnya.

Baca juga: Inilah 10 Jenis Pasta, Makanan yang Berasal dari Italia

Gagal Panen dan Kelaparan

Sejarah kota yang indah itu tidak terlalu indah. Ratusan tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1587, terjadi kelaparan di Triora. Pada saat itu terjadi cuaca buruk sehingga panen pun gagal. Bencana kelaparan itu membuat banyak orang yang menyangka karena adanya sihir. Karena itulah beberapa perempuan yang diduga sebagai penyihir dituduh bersalah kemudian dihukum.

Baca juga: Jangan Salah, Sulap Itu Bukan Sihir, Lo

Kota Penyihir

Saat ini penduduk kota Triora cukup bangga dengan sejarah sihirnya. Ada banyak hal yang berkaitan dengan sihir di kota ini. Ada museum sihir, toko sihir, rumah penyihir, dan tempat parkir penyihir. Saat musim panas di kota ini juga ada festival penyihir. Kota ini juga terlihat meriah saat perayaan Halloween. Apakah kamu ingin berkunjung ke kota ini?

Sumber: atlasobscura.com, amusingplanet.com