Hotel Berbentuk Pesawat di Kosta Rika

By Sylvana Toemon, Minggu, 4 Februari 2018 | 03:10 WIB
Hotel berbentuk pesawat terbang di Kosta Rika (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Ada penginapan unik di Kosta Rika. Penginapan ini berbentuk pesawat terbang. Kamarnya menggunakan pesawat terbang yang sudah tidak digunakan lagi.

Baca juga: Hotel Unik

Pesawat yang Tidak Digunakan Lagi

Kamar hotel istimewa ini dibuat dari bekas pesawat Boeing 727 buatan tahun 1965. Pesawat ini pernah digunakan oleh maskapai South African Airways dan Avianca Airlines. Setelah bertahun-tahun digunakan untuk terbang, pesawat ini akhirnya tidak lagi digunakan.

Baca juga: 4 Hotel Luar Biasa

Terinspirasi dari Artikel Majalah

Pengelola Hotel Costa Verde memiliki ide untuk membuat kamar hotel khusus yang terbuat dari badan pesawat karena terinspirasi dari sebuah artikel di majalah. Pesawat bekas ini kemudian dibawa ke tempat hotel itu berada. Tidak mudah untuk membawa pesawat berbadan besar ini. Badan pesawat perlu dipotong-potong supaya muat dalam 5 buah truk.

Baca juga: Hotel di Perbatasan 2 Negara

Pemandangan Indah dari Ketinggian

Setibanya di lokasi yang letaknya di tepi Taman Nasional Costa Verde itu, pesawat ini dirakit kembali. Pesawat itu diletakkan di atas penyangga setinggi 50 kaki. Pada ketinggian ini, orang yang berada di pesawat itu dapat melihat pemandangan hutan dan laut yang indah.

Baca juga: Giraffe Manor, Hotel Jerapah di Kenya

Furnitur dari Indonesia

Bagian dalam (interior) pesawat ini dilapisi dengan kayu. Furnitur yang digunakan juga terbuat dari kayu.  Furnitur ini khusus didatangkan dari Indonesia, lo. Hanya ada 2 buah kamar tidur dalam pesawat ini. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi. Untuk menginap di hotel ini, kita harus membayar sebesar $ 260. Saat musim liburan, harga menginap di hotel ini naik sampai 3 kali lipatnya.

Sumber: costaverde.com