Anugerah Pelangi untuk Perusahaan Layak Anak

By Sylvana Toemon, Kamis, 1 Februari 2018 | 12:00 WIB
Anugerah Pelangi untuk perusahaan layak anak (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Sebagai anak-anak, tentunya kita senang sekali apabila apa yang ada di sekitar kita layak anak. Perusahaan ternyata juga ada yang layak anak, lo. Perusahaan layak anak ini mendapatkan penghargaan Anugerah Pelangi.

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia

Perusahaan dianggap layak anak apabila kebijakan, program, dan produknya baik bagi anak-anak. Misalnya perusahaan itu menghasilkan makanan yang mengandung gizi yang baik bagi pertumbuhan kita. Ada juga perusahaan yang memberikan izin kepada pegawainya untuk menemani anaknya yang baru lahir. Perusahaan-perusahaan ini tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI). Saat ini ada 157 perusahaan yang tergabung dalam asosiasi ini.

10 Perusahaan Mendapat Anugerah Pelangi

Penghargaan Perusahaan Layak Anak diberikan kepada perusahaan yang mencapai nilai tertentu dari 10 prinsip evaluasi. Penilaian ini dilakukan setiap tahun ini juga melibatkan dewan pakar yang melibatkan akademisi dan pemerintah. Sepuluh perusahaan dengan nilai terbaik mendapatkan penghargaan Anugerah Pelangi pada tanggal 30 Januari 2018 yang lalu di Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI.