Swafoto Gajah Afrika

By Sylvana Toemon, Selasa, 6 Februari 2018 | 04:30 WIB
Latabe, gaajh afrika yang membuat foto elfie (elephant selfie) (Sylvana Toemon)

Bobo.id - Ternyata, gajah juga bisa membuat foto selfie alias swafoto, lo. Foto selfie gajah afrika ini disebut elfie, elephant selfie.

Baca juga: Artikel Tentang Gajah

Telepon Genggam yang Terjatuh di Taman Safari

Scott Brierley kaget dan senang ketika melihat telepon genggamnya dikembalikan. Telepon genggam itu terjatuh ketika Kak Scott sedang mengunjungi West Midlands Safari Park, dekat Bewdley di Worcestershire, Inggris.

Kak Scott segera mengecek telepon genggamnya yang terjatuh di kandang gajah ini. Ternyata telepon genggam itu masih berfungsi dengan baik. Foto selfie-nya bersama gajah masih ada. Wuahh… Kak Scott senang sekali.

Yang lebih mengejutkan, di telepon genggam ini ada foto selfie seekor gajah afrika. Foto ini dinamakan elfie, singkatan dari elephant selfie.

Baca juga: Fakta Seputar Gajah

Latabe, Gajah Afrika

Latabe, gajah afrika yang memotret dirinya sendiri itu, sebenarnya membuat foto ini tanpa sengaja. Ketika telepon genggam Kak Scott terjatuh, Latabe datang mendekat. Sepertinya dia mengira kalau telepon genggam yang terjatuh itu adalah makanan.

Kak Scott sendiri diperintahkan untuk tetap tinggal di dalam mobilnya oleh para penjaga taman safari. Di taman safari ini pengunjungnya berkeliling taman dengan menggunakan mobil.

Tak disangka, Latabe malah menekan tombol untuk memotret. Maka jadilah foto selfie gajah afrika ini. Hebat, ya, gajah yang besar sekali itu bisa menekan tombol kecil pada telepon genggam.

Baca juga: Fakta Unik Belalai Gajah

Elfie Pertama

Bapak Andy Plumb, kepala taman safari itu mengatakan kalau ini adalah foto selfie pertama yang ada di taman safari tersebut.

Pak Andy Plumb dan teman-temannya di West Midlands Safari Park sangat bangga dengan keterampilan gajah afrika peliharaan mereka yang berusia 22 tahun itu.

Sumber: bbc.co.uk