Starman Naik Mobil di Antariksa

By Sylvana Toemon, Jumat, 9 Februari 2018 | 06:00 WIB
Starman meninggalkan Bumi menuju sabuk asteroid (Sylvana Toemon)

Bobo.id – Beberapa hari ini dunia maya dihebohkan oleh mobil merah yang terbang di antariksa. Starman, pengemudi mobil itu pun ikut terkenal. Siapakah Starman?

Baca juga: Pesawat Penjelajah Ruang Angkasa

Starman dan Mobil Merah Ceri

Starman duduk di mobil Tesla Roadster berwarna merah ceri tanpa atap. Tangan kanannya memegang kemudi, sedangkan tangan kirinya bersandar santai di pintu. Mobil merah itu berlatar bola Bumi yang bulat berwarna kebiruan.

Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, Starman sedang meninggalkan Bumi menuju ke arah sabuk asteroid. Starman dan mobil merahnya ini adalah bagian dari misi menuju Mars, planet tetangga kita.

Baca juga: Sabuk Asteroid di Antara Mars dan Jupiter

Manekin Berpakaian Astronaut

Starman adalah sabuah manekin berpakaian astronaut. Manekin ini beserta mobil merah Tesla Roadster itu adalah muatan dari Falcon Heavy, roket yang diluncurkan oleh perusahaan SpaceX.

Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini memiliki misi untuk melekukan perjalanan antariksa, terutama ke Planet Mars.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Astronaut?

Kamera dan Siaran Langsung

Di mobil yang ditumpangi oleh Starman ini dipasangi beberapa kamera. Kamera itulah yang memotret dan merekam video perjalanan Starman selama beberapa jam di antariksa. Siaran langsung perjalanan Starman itu disiarkan melalui internet dan dapat dilihat oleh manusia yang ada di Bumi.

Sumber: space.com