Buzz Aldrin Menyaksikan Peluncuran Roket yang Bersejarah

By Sylvana Toemon, Sabtu, 10 Februari 2018 | 03:10 WIB
Buzz Aldrin menyaksikan peluncuran roket yang bersejarah (Sylvana Toemon)

Bobo.idBuzz Aldrin adalah salah dari astronaut yang mengikuti misi ke Bulan pada tahun 1966. Cita-citanya ingin melihat manusia berjalan di Planet Mars.

Baca juga: Swafoto Pertama di Antariksa

Menuju Planet Mars

Astronaut bernama asli Edwin Aldrin ini sekarang sudah tidak muda lagi. Saat ia menjadi astronaut pada tahun 1966, teknologi belum secanggih sekarang. Belum ada misi khusus untuk mendaratkan manusia di Planet Mars.

Akan tetapi ia selalu mengikuti perkembangan astonomi, termasuk peluncuran roket Falcon Heavy yang bersejarah. Roket buatan SpaceX itu adalah bagian dari misi untuk menuju Planet Mars.

Baca juga: Fakta Planet Mars

Buku Anak Tentang Planet Mars

Sudah sejak lama Buzz Aldrin tertarik pada planet merah bernama Mars itu. Ketertarikannya itu dapat dilihat dari website pribadinya dan juga di semua akun media sosialnya. Ia juga pernah menulis buku berjudul “Welcome to Mars”. Di buku yang ditulis khusus untuk pembaca anak-anak ini, Pak Buzz mengajak anak-anak membayangkan apa yang terjadi jika kita tinggal di Planet Mars.

Baca juga: Starman Naik Mobil di Antariksa

Menyaksikan Peluncuran Roket

Pak Buzz sangat senang dapat menyaksikan peluncuran roket Falcon Heavy. Pak Buzz membagikan fotonya yang sedang memandang tempat peluncuran roket di akun Twitternya. Roket itu diluncurkan dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Dari tempat itulah kebanyakan roket yang membawa astronaut diluncurkan, termasuk misi yang pernah diikuti Pak Buzz Aldrin.

Sumber: space.com